SMA di Kepri Masih Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Komunitas Penggerak sekolah penggerak

Tanjungpinang (gokepri.com) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhd Dali mengatakan, bahwa belum ada SMA di Kepri yang belajar tatap muka. Saat ini sekolah-sekolah SMA se-Kepri masih dalam progres simulasi.

“Nantinya jika hasil simulasi berjalan baik dan telah dievaluasi, barulah izin sekolah tatap muka dapat dilakukan,” katanya di Tanjungpinang, Selasa (2/3/2021).

Dali menjelaskan, evaluasi dilakukan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya penerapan 3M serta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

“Seperti pengadaan tempat mencuci tangan dengan air yang mengalir, masker khusus hijab bagi siswa, dan pertimbangan lainnya,” jelas Dali.

Namun begitu, Dali yakin bahwa dengan dukungan semua pihak saat ini, penerapan dan sistem pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan. Berbeda dengan SMA, saat ini hampir seluruh SMK di Kepri telah melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Hingga saat ini untuk tingkat SMK di Provinsi Kepri sudah hampir semua yang melaksanakan belajar tatap muka di sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Menurut Dali, saat ini progress perkembangan pembelajaran tatap muka di Kepri cukup signifikan. Untuk SMK, Dali mengatakan belajar tatap muka telah berjalan, khususnya pada mata pelajaran C2 dan C3.

“Mata pelajaran C2 dan C3 ini adalah praktek dan PKL atau magang. Sudah masuk semua,” ujar Dali. (wan)

BAGIKAN