Siswa SD dan SMP di Tanjungpinang Lulus 100 Persen

Ilustrasi. Siswa-siswi di SMPN 9 Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Kepri.

Tanjungpinang (gokepri.com) – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang memastikan seluruh siswa tingkat SD hingga SMP di Kota Tanjungpinang berhasil lulus 100 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah mengatakan pengumuman kelulusan ini sudah dilaksanakan di hari Senin 10 Juni 2024 pada pukul 16.00 WIB secara online.

“Alhamdulilah kelulusan kita 100 persen, baik di tingkat SD maupun SMP,” kata Salbiah, Selasa 11 Juni 2024.

Baca Juga: Ribuan Lulusan SMP di Kepri Terancam Tak Tertampung di Sekolah Negeri

Kelulusan untuk tingkat SD terdiri dari 69 sekolah yang terdiri atas 50 sekolah negeri dan 19 sekolah swasta, dengan jumlah siswa 4.047 yang terdiri atas 2.064 siswa laki-laki dan 1.982 siswa perempuan.

“Alhamdulilah lulus semua,”ujarnya.

Untuk tingkat SMP terdiri dari 31 sekolah yang terdiri atas 17 sekolah negeri dan 14 sekolah swasta. Total siswa yang lulus untuk tingkat SMP sebanyak 3.727 siswa, terdiri atas diswa laki-laki 1.851 orang dan perempuan 1.876 orang.

Untuk penilaian kelulusan, Salbiah menyebut saat ini tidak lagi menerapkan standarisasi nilai secara nasional, melainkan kelulusan dilakukan di tingkat sekolah.

“Jadi tidak ada lagi standar nilai secara nasional,” ucapnya.

Secara penilaian dijelaskannya, kelulusan tidak hanya bergantung pada nilai ujian akhir siswa. Namun secara kolektif penilaian sudah mulai dikumpulkan di setiap semester.

“Ini juga sebagai upaya kita memastikan seluruh anak-anak bisa bersekolah, dan melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN