Siapa Lawan Man City di Final Liga Champions?

Chelsea dan Real Madrid akan bersua pada, Kamis (6/5/2021) dinihari nanti untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke partai final Liga Champions musim ini. (internet)

Siapa yang bakal menjadi lawan Manchester City di final Liga Champions musim ini? Semua akan ditentukan oleh pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea pada, Kamis (6/5/2021) dinihari nanti.

Diketahui, Manchester City telah dulu meraih tiket final Liga Champions musim 2020-2021 usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di semi final dengan agregat 4-1.

Laga Chelsea vs Real Madrid leg II semifinal Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung di Stamford Bridge pada pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, The Blues punya modal bagus menjelang pertandingan kedua. Mereka berhasil menahan imbang Los Blancos saat laga dimainkan di Stadion Alfredo di Stefano.

Chelsea saat itu unggul lebih dulu melalui sepakan Christian Pulisic. Namun, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan dan membuat laga berakhir 1-1.

Hasil itu membuat Madrid memerlukan setidaknya satu gol atau imbang 2-2 untuk bisa melaju ke partai puncak. Sementara Chelsea cukup bermain imbang tanpa gol, sudah membuat mereka melaju ke babak final.

Madrid punya pengalaman melawan tim asal Inggris pada Liga Champions musim ini. Pasukan Zinedine Zidane menyingkirkan Liverpool di perempatfinal. Sementara Chelsea mengandaskan perlawanan wakil Spanyol, Atletico Madrid di babak 16 besar.

Kedua tim punya modal bagus menjelang bertemu. Baik Chelsea dan Madrid sama-sama gemilang di laga teranyar liga domestik. Chelsea mengalahkan Fulham 2-0, sementara Madrid menumbangkan Osasuna juga dengan 2-0.

Madrid kemungkinan bisa diperkuat sang pemimpin di lapangan, Sergio Ramos, yang mengalami cedera betis sejak Maret silam. Hanya saja, dia tak bisa membawa Raphael Varane, yang cedera.

Sementara Chelsea tak bisa memainkan Mateo Kovacic, sementara Antonio Rudiger bisa merumput dengan menggunakan pelindung wajah.

“Tantangannya adalah menjaga intensitas sepanjang pertandingan. Ini adalah semifinal, selalu ada tekanan,” kata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengutip laman UEFA, Rabu (5/5/2021).

Sementara Zidane menekankan bahwa pasukannya akan melawan kekuatan yang dimiliki Chelsea.

“Kami merasa siap, kami tahu apa yang telah membawa kami sejauh ini dan kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final,” tuturnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rüdiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Werner, Mason Mount.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Valverde, Ramos, Militao, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinícius.

(sumber: okezone.com)

BAGIKAN