Siap Maju Pilwako Batam, Ichsan Mundur dari Ketua Harian IKSB

Muhammad Al Ichsan saat bertandang ke kantor redaksi gokepri.com.
Muhammad Al Ichsan saat bertandang ke kantor redaksi gokepri.com.

Batam (gokepri.com) – Muhammad Al Ichsan pamit dari Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam, karena bersiap mengikuti Pilwako Batam 2024 mendatang.

“Saya mengundurkan diri dari Ketua Harian IKSB, karena sekarang saya tidak bisa fokus penuh untuk menjalankan tugas sebagai ketua harian. Saya sedang fokus mempersiapkan diri untuk maju Pilkada Batam tahun 2024,” katanya kepada gokepri.com, Senin (7/6/2021).

Disampaikan Ichsan, keinginan dia maju Pilkada Batam pada 2024 nanti tidak setengah-setengah. Maka dari itu dia harus melakukan beberapa hal yang positif. Padahal kebanyakan orang jika ingin maju Pilkada itu malah rebutan mau jadi pengurus berbagai lembaga atau organisasi payuban.

Atas nama rasa sayang dan cinta terhadap IKSB Kota Batam, lanjutnya, untuk kebanggaan orang minang diperantauan, maka dia harus menyinggkirkan ego untuk kepentingan yang jauh lebih besar. IKSB itu berjalan sesuai AD/ART dan tidak boleh dibawa untuk kendaraan berpolitik.

“Dari hati kecil saya yang terdalam, saya mengucapkan ribuan terimakasih karena telah mendapatkan ilmu dari masyarakat di IKSB,” katanya.

Dia minta doa kepada masyarakat, semoga perjalanan mewujudkan mimpi barunya akan tercapai dan diridhoi oleh Allah SWT. “Saya di Batam ini sudah cukup lama dan banyak organisasai yang saya ikuti dan jadi pengurusnya. Hari ini saatnya semua itu harus saya lepas, karena saya ingin fokus,” ujar pria berdarah Minangkabau ini.

Dikatannya, ia mau maju Pilkada Batam 2024 mendatang adalah karena dirinya ingin lebih fokus untuk mengembangkan Kota Batam untuk lebih maju lagi kedepannya. Bukan berarti apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya dan saat ini tidak baik.

Dengan keistimewaan yang diberikan pemerintah pusat terhadap Batam, pembangunan Batam hari ini termasuk lambat. Bahkan malah cendrung menurun. Itulah yang membuatnya terpanggil untuk maju yang nantinya memberikan kontribusi untuk kemajuan Batam ini.

“Apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya dan hari ini sudah sangat bagus. Saat ini pembangunan infrastruktur sudah mulai nampak, oleh karena itu, hal yang bagus ini akan kita lanjutkan dan saya terpanggil memajukan Kota Batam ini,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini persiapan menuju Pilkada serentak yang sudah dilakukannya di antaranya adalah sudah terbentuknya Badan Pemenangan yang terstruktur, yang akan dibentuk hingga tingkat RT dan RW. Pihaknya belum ada membentuk tim relawan, namun terbentuk dengan sendirinya kelompok-kelompok dengan nama relawan Ichsan, seperti relawan Ichsan 2024.

“Ibu-ibu, abang-abang, dan saudara-saudara saya itu mereka saja membentuknya. Mereka datang kepada saya dan menyampaikan akan siap menjadi tim relawan. Kelompok yang sudah terbentuk itu ada sekitar 32 kelompok. Ini menurut saya adalah mereka rindu akan suatu perubahan,” katanya. (eri)

BAGIKAN