Siantan Timur Lawan Stunting, Bupati Ikut Edukasi Warga

siantan timur
Bupat Anambas Abdul Haris menghadiri intervensi serentak stunting di Desa Batu Belah, Siantan Timur, 10 Juni. Foto: gokepri/Wisnu Een

ANAMBAS (gokepri) – Kecamatan Siantan Timur bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siantan Timur kembali menggelar intervensi serentak pencegahan stunting di Desa Batu Belah, Senin (10/6/2024).

Ini merupakan ketiga kalinya dalam tiga hari berturut-turut Kecamatan Siantan Timur bersama Puskesmas turun ke desa-desa di wilayahnya untuk memerangi stunting.

Baca:

Arpandi, Pelaksana Harian Camat Siantan Timur, mengatakan intervensi ini dilaksanakan bersama Puskesmas Siantan Timur dan dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas dan dinas terkait.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali melaksanakan intervensi serentak ibu hamil, balita dan calon pengantin di Desa Batu Belah dan dihadiri langsung oleh Pak Bupati Abdullah Haris dan Kadis Kesehatan beserta jajarannya dari Kabupaten,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Batu Belah dalam mengenal makan bergizi serta mengatasi stunting.

“Sebenarnya kegiatan ini sama dengan kegiatan di dua desa sebelumnya, yaitu tadi tentang memberikan edukasi kepada ibu-ibu hamil dan orang tua serta calon pengantin dalam mengenal pola makan yang sehat dan bergizi,” jelas Arpandi.

“Tentunya dengan harapan tidak ada lagi stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas, terkhususnya di Siantan Timur ini,” tambahnya.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Ketua PKK KKA, Pabung Asisten I, Kemenag, Kadis Kesehatan, Perwakilan disdikpora, Kepala Desa Batu Belah, PKK kecamatan, dan PKK Desa Batu Belah, team petugas kesehatan UPT puskesmas Siantan Timur, Kader posyandu dan masyakarat Desa Batu Belah turut hadir dalam acara ini.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News