Sekretariat Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 Diresmikan

Relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 meresmikan sekretariat nasional di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/6/2021).
Relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 meresmikan sekretariat nasional di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/6/2021).

Jakarta (gokepri.com) – Relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 meresmikan sekretariat nasional di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/6/2021). Mereka meyakini pasangan Jokowi-Prabowo tak akan memiliki rival jika berkoalisi di Pemilu 2024.

“Kalau ini [Jokowi dan Prabowo] gabung, saya percaya akan satu calon saja. Lawan kotak kosong,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari.

Qodari mengakui bahwa dirinya yang menggagas gerakan relawan Jokpro ini. Ia beralasan pembentukan Jokpro 2024 ini untuk menghilangkan polarisasi yang terjadi di masyarakat. Hal itu karena selama dua kali pilpres pada 2014 dan 2019, sangat kental pendukung Jokowi dan Prabowo.

Karena itu, pada pilpres 2024 mendatang, dia berpandangan polarisasi masyarakat itu akan muncul lagi. Bahkan, semakin lebih kuat.

“Kita melihat bahwa masalah besar di 2024 adalah polarisasi ekstrem. Di mana perbedaan-perbedan itu menjadi katakanlah perkelahian di masyarakat. kita ingin mencegah itu,” ungkapnya di Sekret Nasional Jokpro di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Sebagaimana diketahui, banyak anggapan pihak yang membantah ada elemen relawan Jokowi pada Pilpres 2019 lalu yang ikut bergabung dalam komunitas Jokpro2024. Kendati begitu, Qodari menegaskan, relawan Jokowi sangat banyak bergabung di Jokpro 2024 ini.

“Relawan Jokowi itu tidak hanya yang jadi komisaris. Yang tidak jadi komisaris juga banyak. Kalau Jokowi punya relawan yang hanya dikenal, Jokowi tidak akan jadi presiden,” katanya.

Qodari juga mengajak banyak kalangan untuk bergabung dengan relawan Jokpro 2024 itu. Dia mengatakan, ide dan gagasan pembentukan relawan atau komunitas Jokpro 2024 merupakan ide dari rakyat Indonesia.

Dalam acara syukuran itu terdapat beberapa nama yang duduk di kursi utama. Mereka adalah, politisi Gerindra Arief Pouyono, Yoghi Wardana, Timothy Ivan, Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, simpatisan Jokowi pada Pilpres 2019 Baron Danardono, eks politisi Demokrat Ferdinand Hutahaen, eks Caleg Golkar Leo Nababan.

M. Qodari, yang selama ini dikenal sebagai Direktur Eksekutif Indo Barometer didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat Jokpro 2024. Ia ditemani Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono dan Sekjen Jokpro 2024 Timothy Ivan. (wan)

BAGIKAN