Satu Akun WhatsApp Kini Bisa Dipakai di Beberapa Ponsel

whatsapp multiperangkat
WhatsApp meluncurkan fitur baru multiperangkat yang membuat satu akun bisa digunakan di beberapa ponsel. Foto: Dok. WhatsApp

BATAM (gokepri.com) – Aplikasi WhatsApp mengumumkan fitur baru yaitu multiperangkat. Fitur baru ini memungkinkan satu akun digunakan di beberapa ponsel sekaligus.

Meskipun bisa digunakan di banyak perangkat sekaligus, namun pihak WhatsApp meyakinkan para pengguna bahwa kemampuan multiperangkat diimbangi dengan tingkat privasi dan keamanan yang sama.

Dalam siaran persnya, WhatsApp mengatakan untuk menautkan satu akun sampai ke empat perangkat caranya sama seperti menautkan aplikasi tersebut ke web, tablet dan desktop.

Ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen untuk memastikan pesan, media dan panggilan terenkripsi secara end-to-end.

Akun WhatsApp akan keluar secara otomatis di perangkat pendamping jika perangkat utama tidak aktif untuk periode waktu yang lama.

Fitur satu akun untuk multiperangkat tersebut membuat pengguna dapat beralih diantara beberapa ponsel.

Fitur baru multiperangkat ini diluncurkan secara global dan akan tesedia untuk semua pengguna beberapa minggu ke depan.

Setelah fitur itu, WhatsApp berencana memberikan cara alternatif untuk terhubung ke perangkat pendamping dengan memasukkan nomor ponsel ke WhatsApp Web.

WhatsApp akan memberikan kode satu kali yang bisa digunakan di ponsel supaya pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk menyalakan tautan perangkat.

Baca Juga: Fitur Baru Simpan Pesan di WhatsApp Semakin Mudahkan Pengguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN