Rusun Stisipol Raja Haji Sudah Bisa Ditempati, Begini Fasilitasnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meresmikan Rusun Stisipol Raja Haji Tanjungpinang. Foto: kepriprov.go.id

TANJUNGPINANG (gokepri.com) – Rusun Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang kini sudah bisa ditempati. Tidak tanggung-tanggung, rusun itu bisa menampung ratusan mahasiswa.

Rumah susun (rusun) ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada Rabu 16 November 2022 lalu. Peresmiannya bersamaan dengan program Governor Goes to Campus (G2C) yang dilakukan Ansar.

Dalam kunjungannya itu, Ansar memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Selain itu ia mengaku bernostalgia saat mengunjungi Stisipol Raja Haji.

Baca Juga:

Bagi Ansar Stisipol Raja Haji tidak dapat dipisahkan dari perjalanan karier nya di masa lalu.

“Dulu bersama Pak Azirwan, Pak Suhardi Mukhlis, almarhum Pak Abdul Manan dan almarhum Pak Andi Rivai menjadi dewan pendiri kampus,” kata Ansar, dikutip dari laman resmi Permov Kepri.

Ansar bahkan pernah menjadi dosen di perguruan tinggi tersebut saat masih menjabat Kabag Perekonomian Setda Bintan.

“Stisipol Raja Haji salah satu trigger pendidikan tinggi di Kepri” kata Ansar

Perhatian Ansar kepada Stisipol Raja Haji memang tak pernah lepas. Bahkan saat menjabat Bupati Bintan, ia menghibahkan tanah seluas 4 hektare untuk kampus tersebut.

Rusun Stisipol ini merupakan buah perjuangan Ansar sejak lama, yaitu saat ia masih menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI.

Salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian PUPR. Sehingga Rusun  dibangun melalui dana APBN oleh Kementerian PUPR.

Rusun selesai dibangun dengan total anggaran APBN Rp 19,7 miliar. Rusun terdiri dari bangunan 3 lantai dengan 43 unit kamar yang satu kamarnya dapat diisi empat orang sehingga dapat menampung 172 orang.

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan tempat tidur, meja belajar dan lemari. Kamar mandi di dalam dan listrik token.

Fasilitas lainnya yaitu satu unit ruang pengelola, ruang serba guna, air bersih dilengkapi dengan sumur bor berikut dengan bak penampungan air dan mesin pompa.

Rusun ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti lapangan olahraga, tempat parkir dan taman.

Penulis: Asrul Rahmawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN