Ribuan Siswa SMPN 4 dan SMPN 25 Batam Divaksin

SMPN 4 Batam
Siswa sedang divaksinasi oleh Tim Medis dalam upaya persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada 12 Juli mendatang. (Foto: istimewa)

Batam (gokepri) – Demi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 12 Juli pada tahun ajaran baru ini, ribuan siswa-siswi dari dua SMP di Kota Batam, Sabtu (3/7) mengikuti program vaksinasi.

Kedua SMP yang menggelar vaksin tersebut, yakni SMPN 4 Batam yang diikuti sebanyak 1.300 siswaan dari mulai kelas 7,8 dan kelas 9. Sedangkan di SMPN 25 Batam yang siswanya juga mencapai 1.000 lebih, namun yang mengikuti vaksinasi hanya 800-an.

Salah satu siswa di SMPN 4 Batam, Irvina siswi kelas 9, mengaku senang divaksinasi, karena bakal mengikuti PTM yang sudah lama dirindukan. Karena bila kembali ke pembelajaran jarak jauh melalui daring dinilainya cukup membosankan.

Sementara orang tua siswa juga mengaku senang anaknya ikut divaksin dan tidak was-was melepas anaknya ikut PTM, karena guru dan siswa sudah pada divaksinasi memiliki imun tubuh yang baik untuk menangkal virus covid-19. Begitu pula proses vaksinasi dilakukan pihak sekolaj cukup teratur sesuai protokol kesehatan, kendati diikuti ribuan anak yang ikut divaksinasi.

“Kalau sudah di vaksin siswa dan guru jadi aman anak saya ikut PTM tidak was-was lagi,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 4 Batam, Dra Desmizar, mengatakan bahwa vaksinasi terhadap para siswa ini kemungkinan untuk persiapan PTM di sekolahnya. Karena program vaksin ini dilakukan Pemko Batam, pihak sekolah hanya memfasilitasi tempat saja.

“Harapan paling besar anak-anak bisa sekolah, karena sudah lama mereka selam 2 tahun daring terus. Dan kemarin ketika kita menggelar PTM berjalan lancar tidak ada masalah apapun,” ucapnya lagi. (aat)

|Baca Juga: Batam Targetkan Vaksinasi 118.371 Anak dalam 10 Hari

BAGIKAN