Rehab Rumah Warga TMMD ke 117 di Pulau Buru Karimun Capai 77 Persen

Satgas TMMD 117 Buru mengegsa pengerjaan rumah warga yang melaksanakan RTLH

Karimun (gokepri.com) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 terus menggesa pengerjaan rehab rumah yang menjadi sasaran program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Keluruhan Buru, Kecamatan Buru, Karimun.

Salah satu sasaran fisik tersebut adalah rumah Abdul Gapur (48). Satgas terus melakukan pengerjaan sejak dimulainya TMMD pada 12 Juli 2023 lalu. Hingga saat ini progres telah mencapai 77 persen.

Pasiter Kodim 0317/TBK, Kapten Inf Parianto, mengatakan pengerjaan terhadap rumah milik warga bernama Abdul Gapur itu saat ini dalam tahap pemasangan material atap seng.

“Prosesnya sudah 77 persen. Sedang dilakukan pemasangan atap dan plaster didinding bangunan rumah,” ucapnya, Senin 24 Juli 2023.

Ia menjelaskan, upaya penyelesaian rebah rumah tersebut terus dikebut hingga dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dalam program TMMD ke 117 yang akan berakhir pada 10 Agustus 2023 mendatang.

“Makanya ini yang terus kita kebut. Kita juga turut dibantu oleh warga sekitar. Dengan begitu kemanunggalan TNI-rakyat dalam menyelesaikan program ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Diketahui, adapun saran program RLTH pada TMMD ke 117 tahun 2023 meliputi 4 unit rumah warga yang berada di pulau Buru, Kecamatan Buru.

“Kita berharap ke depan kerjasama yang baik dengan semangat gotong royong ini bisa terus kita pertahankan. Sehingga dapat diimplementasikan pula oleh generasi mendatang,” tuturnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN