Ratusan Lowongan Kerja dan Magang Menanti di IPB Job Fair 2024

bursa kerja ipb
Bursa kerja IPB University yang digelar di Gedung Graha Widya Wisuda, Jumat (17/5/2024). (ANTARA/Shabrina Zakaria)

Bogor (gokepri) – IPB University kembali membuka peluang bagi pencari kerja melalui IPB Job Fair yang diadakan pada 17-18 Mei 2024 di Gedung Graha Widya Wisuda, IPB Dramaga. Acara ini terbuka untuk umum dan menghadirkan ratusan lowongan pekerjaan dari berbagai sektor, termasuk perbankan, industri, pertanian, swasta, dan BUMN.

Lebih dari sekadar bursa kerja, IPB Job Fair 2024 juga menawarkan peluang magang, beasiswa, dan bimbingan wirausaha. Hal ini sejalan dengan data yang menunjukkan bahwa 43% mahasiswa IPB University bercita-cita menjadi profesional, 34% ingin menjadi pengusaha, dan hampir 20% ingin melanjutkan studi.

Baca Juga:

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr. Deni Noviana, menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan mitra IPB umumnya mencari kandidat dengan kemampuan literasi digital, komunikasi yang baik, dan integritas. Beasiswa pun disediakan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi.

“Hampir 20% peserta IPB Job Fair tahun lalu berhasil mendapatkan pekerjaan melalui acara ini,” ungkap Dr. Deni Noviana.

Asisten Direktur Pengembangan Karir dan Kewirausahaan IPB University, Rici Tri Harpin Pranata, menambahkan bahwa terdapat 36 perusahaan mitra yang membuka booth di IPB Job Fair 2024. Bursa kerja ini juga dibuka secara daring melalui website jobfair.ipb.ac.id dan dapat diakses hingga Juni 2024.

“IPB Job Fair tidak hanya fokus pada lowongan pekerjaan, tetapi juga menyediakan berbagai peluang lain seperti magang, beasiswa, dan wirausaha,” jelas Rici.

IPB Job Fair 2024 merupakan kesempatan emas bagi para pencari kerja, mahasiswa, dan alumni IPB untuk mengembangkan karier. ANTARA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

BAGIKAN