Rahma Ajukan Ade Angga dan Endang Sebagai Calon Wakil Wali Kota

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan dua nama calon wakil wali kota
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan dua nama calon wakil wali kota

Tanjungpinang (gokepri.com) – Setelah menuai desakan dari berbagai pihak, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, akhirnya menyerahkan nama calon wakil wali kota kepada DPRD Kota Tanjungpinang. Kedua nama calon itu adalah Ade Angga dari Partai Golkar dan Endang Abdulah dari Partai Gerindra.

Penyerahan kedua nama calon wakil wali kota itu diserahkan Rahma usai menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2020. Rahma menyerahkan surat bernomor 132/529/1.1.02/2021, perihal tindak lanjut pengusulan calon wakil walo kota Tanjungpinang, tertanggal 31 Maret 2021.

Kedua Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 tersebut selanjutnya akan dipilih dalam rapat paripurna sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Rahma berpesan kepada DPRD Tanjungpinang untuk memilih di antara mereka dengan hati nurani.

“Saya titip amanah ini kepada seluruh anggota DPRD, pilihlah yang terbaik, pilihlah yang sesuai kata hati nurani bapak ibu semuanya. Saya ingin, siapun yang terpilih, tentu ini adalah perjalanan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Rahma berharap ini menjadi awal yang baik untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Di hadapan seluruh anggota DPRD, Rahma menjelaskan dalam proses pemilihan wakil wali kota, ia tegaskan bahwa tidak ada unsur sengaja untuk memperlambat.

Rahma mengatakan, pertama masa definitifnya baru berjalan 6 bulan. Proses ini memberikannya waktu dan ruang untuk terus berusaha dengan hati-hati, agar tidak salah melangkah dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Surat balasan saya, baru saya dapatkan jawabannya dari Kementerian Dalam Negeri pada Jumat lalu. Sesuai komitmen saya, saya akan laksanakan tahapannya setelah saya terima jawaban dari Pak Menteri yang diwakili oleh Bapak Dirjen Otda,” terangnya.

Baca juga: Gubernur Ansar Ingin Menata Ibu Kota Tanjungpinang Semakin Mempesona

“Saya menyerahkan hari ini, sama sekali saya tidak dalam tekanan. Alhamdulillah, saya serahkan hari ini, tidak dalam tekanan siapapun,” ucapnya. (wan)

BAGIKAN