Raden Hari Tjahyono Siap Maju di Pilkada Batam 2024

Wakil ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono. Foto: Gokepri.com/Engesti

BATAM (gokepri.com) – Kader Partai Keadailan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hary Tjahyono menyatakan siap untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam tahun 2024.

“Berdasarkan hasil keputusan rapat kerja daerah DPD PKS Batam. Jadi untuk Pilkada Batam saya yang direkomendasikan. Karena sudah seperti itu ya saya tanggapi dengan penuh tanggung jawab,” kata dia.

Ia mengaku, siap untuk dipasangkan dengan calon wali kota yang sedang santer dibicarakan di Batam yakni, Marlin Agustina dan Amsakar Achmad.

Baca Juga: Raden Hari Tjahyono Temui Ratusan Buruh yang Demo di Graha Kepri

“Iya kami tentu siap. Apalagi kursi PKS di Batam naik dari 5 kursi menjadi 6 kursi,” kata dia.

Menurut dia, kader PKS bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para calon wali kota dan juga partai yang belum memiliki calon untuk dapat bertarung di Pilkada Batam tahun 2024.

Untuk itu, saat ini PKS sedang membangun komunikasi politik dengan beberapa partai dan kandidat yang sudah memutuskan untuk maju pada Pilkada Batam yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Untuk update pembicaraan politiknya saya menunggu saja. Intinya siap jika dipasangkan dengan siapa saja,” kata dia.

Sebelumnya, PKS Batam menyiapkan target tinggi dengan menawarkan tiga nama sebagai kandidat calon wali kota atau calon wakil wali kota pada Pilkada Batam 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PKS Batam, Warya Burhanuddin mengatakan, ketiga nama yang dimaksud adalah Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kepri Suryani, Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono dan Ketua DPD PKS Batam Yusuf.

“Jadi yang kami sorong untuk maju Pilkada Batam ya tiga nama itu,” kata dia Selasa 18 Juni 2024.

Ia mengatakan PKS Batam terus menjalin komunikasi dengan lintas partai untuk ikut bergabung dalam brusa calon kepala daerah 2024 mendatang.

Ia mengaku sudah ada calon wali kota yang tertarik dengan rekomendasi kandidat yang ditawarkan oleh PKS. Namun, Warya belum bisa bisa membeberkan lebih jauh siapa calonnya itu.

“Itu nanti tunggu keputusan DPP PKS pusat. Karena masih ada survei dan lainnya,” jelas dia.

Data Pileg 2024 lalu suara PKS lebih dari 60 ribu suara. Dengan jumlah ini Warya yakin bisa menjadi pertimbangan bagi partai lain untuk berkoalisi.

“Target kami ikut pilkada tentu ingin menang bukan hanya berpartisipasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN