PWI Kepri Serahkan Sembako untuk Korban Kebakaran Tanjung Sengkuang

Ketua PWI Kepri Andi bersama pengurus PWI Kepri menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk korban kebakaran di Pasar Seken Tanjung Sengkuang, Kamis (13/6/2024). Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri melalui Program PWI Kepri Peduli menyerahkan puluhan paket sembako untuk korban kebakaran Pasar Seken Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.

Kebakaran di Pasar Seken itu terjadi pada Sabtu 8 Juni 2024 sekira pukul 03.30 WIB, sebanyak 13 kios hangus terbakar.

Berdasarkan penuturan warga, api berasal dari salah satu kios yang yang terbuat dari bahan semi permanen dan berisi barang-barang mudah terbakar. Warga sempat berusaha memadamkan api, namun upaya mereka tidak berhasil. Api semakin membesar dan melahap kios-kios lain di sekitarnya.

Baca Juga: PWI Kepri Tanam Mangrove Bersama Komunitas dan Mitra dari Jepang

Ketua PWI Kepri Andi Gino mengatakan bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran ini merupakan empati dari seluruh pengurus PWI Kepri. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban korban atas musibah kebakaran yang dialami korban.

“Apa yang kami serahkan ini, murni dari hati nurani kami guna membantu sesama. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa mengurangi beban bapak dan ibu semuanya,” kata Andi saat menyerahkan bantuan, didampingi para pengurus PWI Kepri, Kamis, 13 Juni 2024.

Ketua PWI Kepri Andi menyapa korban kebakaran Pasar Seken Tanjung Sengkuang, Kamis (13/6/2024). Foto: Istimewa/Dok. PWI Kepri

Sementara itu, Hermansyah, perwakilan warga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan PWI Provinsi Kepri kepada mereka.

“Bantuan dari PWI Kepri ini sudah lebih dari cukup. Bantuan ini sangat berarti dan kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan. Semoga PWI Kepri selalu berjaya dan sukses selalu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN