PWI Kepri, LSM Peduli Bangsa dan Perpat Bagikan 2.500 Masker

LSM Peduli Bangsa, PWI Kepri dan Perpat Batam membagikan masker kepada calon penumpang di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Rabu (12/2). PWI KEPRI

BATAM (gokepri.com)- Mengantisipasi merebaknya wabah virus corona, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Batam membagikan masker kepada calon penumpang di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Rabu (12/2).

Pendiri sekaligus pembina LSM Peduli Bangsa Johanes Tarigan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka, antisipasi penyebaran virus Corona.

“Hari ini bersama PWI Kepri dan Perpat Batam kita bagikan 2.500 masker kepada penumpang dan pengunjung di Pelabuhan Ferry Batam Center,” kata Johanes.

Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center dipilih karena menjadi pintu masuk kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Kota Batam.

“Pelabuhan Batam Center salah satu pintu masuk dari Singapura dan Malaysia. Kami melihat kebutuhan masker di sini sangat besar. Untuk itulah kita pilih untuk dibagikan di sini,” sambung Johanes.

Diakuinya, LSM Peduli Bangsa konsen dan fokus terhadap bidang sosial. Bahkan, sejumlah kegiatan sosial lainnya rutin dilakukan sejak tahun 2006 lalu.

“Fokus kita memang di sini sejak 14 tahun yang lalu. Mulai dari pembagian sembako, pembangunan jalan, pengobatan dan pendidikan gratis,” tutur dia.

Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, pembagian masker merupakan bentuk kepedualian PWI Kepri terhadap imbauan pemerintah agar lebih berhati-hati terhadap penyebaran Virus Corona.

“Walaupun di Indonesia belum ditemukan kasus yang positif, paling tidak kita tetap harus waspada. Paranoid jangan waspada harus,” kata Candra.

Disebutnya, pembagian masker hari ini difokuskan kepada seluruh penumpang. Baik yang datang maupun yang akan berangkat ke luar negeri.

“Kita pilih di sini karena menjadi titik terbanyak orang datang dan pergi ke luar negeri. Adapun yang kita siapkan sekitar 2.500 masker kepada pengunjung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perpat Batam Saparuddin Muda menambahkan, pembagian masker merupakan wujud kepedulian atas hadirnya Perpat, LSM Peduli Bangsa dan PWI Kepri untuk masyarakat Batam. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini menghantui dunia.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus yang telah menewaskan ratusan orang tersebut.

“Satu langkah kita berbuat, yakni dengan membagikan masker. Harapannya, semoga kita terhindar dan daerah kita terhindar dari virus yang mematikan ini,” ucap Saparudin. (r)

BAGIKAN