PWI dan Granat Sepakat Kembangkan Olahraga Wood Ball di Batam

Pengurus Wood Ball Batam bersama PWI< Granat dan akademisi usai MoU pengembangan olahraga wood ball di Batam.

Batam (gokepri.com) – Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Wood Ball Batam melaksanakan seleksi atlet yang nantinya mewakili Batam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Binta, November mendatang.

Seleksi atlet wood ball tersebut berlangsung di lapangan Engku Puteri Batam Center, Ahad, 24 Juli 2022.

Ketua wood ball Batam, Rinaldi Samjaya mengatakan, wood ball di Batam masih tergolong baru. Namun katanya, di Indonesia sudah masuk sejak 2006 lalu.

Kata Aldi, olahraga yang bermula dari Taiwan ini, mulai masuk ke Batam pada 2020 lalu dan dalam Porprov Kepri mendatang, termasuk salah satu cabor yang dipertandingkan.

“Cabor wood ball merupakan salah satu yang akan dipertandingkan di Porprov Kepri mendatang. Terdapat 14 nomor dengan 14 medali emas yang akan diperebutkan pada cabor ini,” terang Aldi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah menyambut baik kegiatan yang digelar pengurus wood ball Batam.

“Semoga dengan seleksi ini, mampu mendapatkan atlet yang berkompeten, sehingga mampu memberikan prestasi terbaik untuk Batam di ajang Porprov mendatang,” pinta Iskandar.

Kepala Dispora Batam, Zulkarnain turut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar pengurus wood ball Batam.

“Semoga dengan seleksi ini, keberadaan atlet wood ball Batam di ajang Porprov nanti, betul-betul diisi oleh atlet yang berkompeten dan mampu memberikan prestasi buat kontingen Batam,” papar Zulkarnain.

Pada sesi akhir acara yang diikuti seratusan atlet dan calon atlet tersebut, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengembangan wood ball, antara pengurus wood ball Batam dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri serta Ormas Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kepri.

Para undangan juga berkesempatan melakukan pemukulan bola, menuju gate atau gawang yang telah disediakan.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim. Ketua Pengprov Wood Ball Kepri, Raja Rafiardi. Ketua Granat Kepri, Syamsul Paloh. Rektor UNIBA, Prof Chablullah.

Kemudian juga hadir atlet nasional wood ball, Dafila. Akademisi Batam yang juga mantan Wakil Rektor UNIBA, Dr Elly. Akademisi Batam yang juga merupakan alumni Lemhanas, Razaki Persada. Sekretaris PWI Kepri, Novianto. Waketum KONI Batam, Sonny Christianto. Komisioner Dewan Pendidikan Batam dan Asnawi Babe. (*)