Pungut Parkir di Atas Jam 10 Malam, 10 Jukir Diamankan

Satreskrim Polresta Barelang mengamankan 10 juru parkir (juru parkir) yang memungut tarif parkir di atas jam 22.00 WIB.
Satreskrim Polresta Barelang mengamankan 10 juru parkir (juru parkir) yang memungut tarif parkir di atas jam 22.00 WIB.

Batam (gokepri.com) – Satreskrim Polresta Barelang mengamankan 10 juru parkir (juru parkir) yang memungut tarif parkir di atas jam 22.00 WIB. Ke-10 jukir tersebut adalah SG, Fl, H, HS, TH, T, FA, WS, SM dan B.

Pungutan liar yang terjadi di sejumlah tempat itu sangat meresahkan masyarakat. Keresahan itu kemudian dilaporkan masyarakat melalui saluran pengaduan 110.

“Kita telusuri ke lapangan dan ternyata benar pelaku ini menarik tarif parkir di luar jam ketentuan yang diterapkan pemerintah,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan saat konferensi pers, Sabtu (12/6/2021).

Pungutan parkir liar ini terjadi di beberapa tempat. Di antaranya parkiran Alfamart depan Square Penuin, parkiran depan BRI Nagoya, parkiran nasi goreng Goyang Lidah Jodoh, parkiran sate Jawa Jodoh, parkiran depan Time Zone Lubukbaja, parkiran Nasi Ayam Siang Malam, dan parkiran BCA Newton.

Menurut Kompol Andri, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan lain. Pasalnya, polisi menduga mereka dalam melakukan pungutan liar cukup terorganisir.

“Masih kita kembangkan untuk ungkap oknum yang melindungi mereka,” kata Kompol Andri.

Baca juga: Pemko Batam Wacanakan Bayar Parkir Non Tunai

Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 7 dan pasal 60 12 Jo pasal ayat 1 Perda No 3 Tahun 2018 tentang penyelengaraan retribusi parkir dengan ancaman hukuman tiga bulan penjara dengan kurungan paling lama tiga bulan atau denda Rp 50 juta. (eri)

BAGIKAN