Puluhan Tenant Sneakers Akan Ramaikan RoTS The Playground 2024

RoTS The Playground
CEO Simple Mind Communication, Yasse Hadeka Danie saat melakukan konferensi pers terkait penyelenggaraan RoTS 2024, Minggu (9/6/2024). Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Rise of the Sneakers (RoTS) akan kembali digelar oleh Simplemind Communication dengan tema The Playground.

Tema ini dimaknai sebagai inisiatif untuk memperluas persepsi bahwa acara sneakers inklusif dan menyenangkan bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Pameran sneakers dengan banyak agenda kreatif di dalamnya ini akan hadir bagi para pencinta sneakers lokal maupun nasional pada 1 hingga 4 Agustus 2024 di Grand Batam Mall, Batam, Indonesia.

Baca Juga: Komunitas Lokal hingga Internasional Meriahkan Rise of The Sneakers

CEO Simple Mind Communication, Yasse Hadeka Danie menjelaskan, The Playground menjanjikan pengalaman yang dikemas untuk konsumen yang mencari kesenangan dalam budaya sneakers.

“Kami ingin budaya sneakers itu dirasakan semua kalangan dan membuat pencinta sneakers itu senang. Jadi, tema ini menciptakan panggung untuk acara yang transformatif, melampaui batas pameran sneakers konvensional,” kata Deka, sapaan akrabnya, Minggu (9/6/2024).

ROTS 2024 didukung tidak hanya oleh generasi muda lokal Batam, namun juga sederet nama besar dari komunitas sneakers dan streetwear nasional dan internasional seperti Gel Movement Indonesia, Founder Sole Superior Singapore, Dexter Tan, Sneaker Enthusiast, Isser James, Bian atau Kreate dari Urbain Inc., hingga Bboy berprestasi, Farhan atau Casavaz.

Deka juga menyebutkan bahwa acara ini akan menghadirkan puluhan tenants bazar yang berasal dari Jakarta, Singapura, hingga Batam.

“Tenant lebih banyak dari tahun lalu. Kurang lebih ada 24 tenant dan akan dibagi dua kategori booth yang standar dan lebih besar,” kata Deka.

Tradisi ikonik dari Rise of The Sneakers, yaitu Giant Shoe Box juga akan hadir dengan megah di pelaksanaan tahun ini setelah sukses besar di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Deka, seperti halnya instalasi seni, Giant Shoe Box ini mengundang para pengunjung untuk memasuki dan menikmati pengalaman unik yang disediakan di dalamnya.

“Sepatu yang akan kami pamerkan kami belum bisa spill ya. Cuma kami bisa kasih tahu, sepatu dari merek Asics dan konsepnya sport style,” katanya.

Menariknya, Giant Shoe Box tahun ini akan berkolaborasi dengan SelasARS, salah satu komunitas arsitek di Batam, untuk menciptakan sebuah instalasi yang luar biasa.

SelasARS akan mengadakan sayembara desain tertutup dengan tema “Brutalism Playground”, yang menantang para arsitek dan desainer untuk bersaing menciptakan desain terbaik yang akan diwujudkan dalam Giant Shoe Box.

RoTS juga meluncurkan anthem musik perdana yang berjudul “The Playground”. Anthem ini diciptakan oleh dua pelaku seni lokal dari Batam, yaitu Hazim dan Widzard, yang dikenal sebagai rapper di komunitas seni musik.

The Playground dipilih sebagai judul anthem untuk tahun ini dan diproyeksikan menjadi jiwa dari tema utama The Playground. Dengan latar belakang seni lokal yang kaya dan beragam, mereka mampu menghadirkan sesuatu yang segar dan berbeda melalui anthem ini.

Deka optimistis dengan inovasi dan kejutan baru dari kegiatan RoTS tahun 2024, akan mendatangkan jumlah pengunjung dan transaksi dengan capaian yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Untuk target pengunjung yang hadir, kami targetkan bertambah 30 persen dari tahun lalu. Dan untuk pemasukan atau jumlah transaksi juga kami targetnya 30 persen, selaras dengan jumlah tenant yang lebih banyak,” tutup Deka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN