Presiden Jokowi Kurban Dua Sapi di Kepri, Bobotnya Masing-Masing 400 Kg

Tim Setneg mengecek langsung kondisi kesehatan sapi kurban Presiden Jokowi di Lingga. Foto: Dok. Setneg RI

Tanjungpinang (gokepri.com) – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo berkurban dua ekor sapi di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri Aiyub mengatakan sapi bantuan Presiden RI tersebut diberikan untuk Masjid Azzulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Pengadaan sapi kurban tersebut dari Tim Sekretariat Negara (Setneg) RI.

“Pemprov Kepri hanya menerima saja,” kata Aiyub, Jumat 14 Juni 2024.

Baca Juga: Masuk Ilegal ke Tanjungpinang, Puluhan Sapi dari Jambi Dikembalikan

Berdasarkan data dari Tim Setneg, jenis sapi kurban Presiden Joko Widodo di Kepri ialah sapi Bali sebanyak dua ekor, dengan bobot masing-masing sekitar 400 kilogram. Sapi itu dibeli langsung dari peternak hewan kurban lokal di Kabupaten Lingga.

Saat ini Tim Setneg juga sudah turun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi fisik dan kesehatan sapi kurban tersebut.

“Sapi kurban Presiden itu dinyatakan sehat dan layak untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat,” kata Aiyub.

Biro Kesra Pemprov Kepri juga sudah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk memantau kesehatan sapi sampai pemotongan.

Aiyub menyebut bantuan sapi kurban Presiden merupakan bantuan kemasyarakatan yang diberikan ke seluruh provinsi di Indonesia setiap tahunnya menjelang perayaan Idul Adha.

“Daging sapi kurban didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan, khususnya di wilayah Kabupaten Lingga,” kata Aiyub. ANTARA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN