Polri Selenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021

Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021.
Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021.

Batam (gokepri.com) – Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021. Festival ini akan dilaksanakan pada 30 Oktober sampai 1 November 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Jumat (17/9/2021).

Untuk proses pendaftaran sudah dimulai hari ini sampai 20 Oktober 2021 dengan mengakses link pendaftaran : www.tribatanews.polri.go.id. Adapun tujuan diselenggarakanya Bhayangkara Mural Festival 2021 ini adalah Polri menilai bahwa saat ini banyak seni kreasi dimiliki masyarakat. Sehingga dengan adanya Bhayangkara Mural Festival 2021 dapat memberikan ruang kepada seniman mural untuk dapat menyalurkan bakatnya.

“Yang mana selama ini para seniman mural membuat kreasi mural dengan sembunyi-sembunyi, maka Polri dalam hal ini Divisi Humas Polri memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para seniman mural untuk mengekspresikan kemampuan bakat dan seninya,” kata Harry.

Melalui festival ini, kedepan pemerintah daerah diharapkan dapat memfasilitasi dan memberikan ruang bagi seniman kreasi mural untuk dapat menyalurkan bakat dan seninya. Adapun sub tema dalam Bhayangkara Mural Festival 2021 adalah peduli sesama di masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan bersama menjaga Indonesia.

Masing-masing Polda akan mengirimkan 5 design kreasi mural kepada Divisi Humas Polri dan akan dilakukan kurasi oleh Mabes Polri. Dari 5 design kreasi mural yang dikirimkan, akan terpilih 1 design kreasi mural yang dilombakan pada tingkat nasional.

“Bhayangkara Mural Festival 2021 memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah dan piala Kapolri. Yang mana Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp50 juta, Juara 2 Rp40 juta, Juara 3 Rp30 juta, Juara 4 Rp20 juta, dan Juara 5 Rp10 juta,” kata Harry. (eri)

Baca juga: Kampung Seni, Tetap Kreatif di Masa Pandemi

BAGIKAN