Polresta Barelang Ajak Murid TK Al Azim Naik Mobil Patroli

Batam (gokepri.com) — Murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) RA Al Azim Batam tampak ceria saat mengunjungi Polresta Barelang, Kamis (13/2/2020). Kedatangan mereka disambut Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang AKP Sumihar Tampubolon beserta personel lainnya.

Di Polresta Barelang, para murid TK Al Azim diperkenalkan dengan perlengkapan kepolisian. Seperti mobil rantis Sat Samapta, sepeda motor Satlantas, hingga diajak naik mobil patroli.

Pengenalan perlengkapan kepolisian melalui kegiatan di lingkungan Polresta Barelang tersebut makin menambah keceriaan anak-anak. Tidak ada rasa canggung ataupun takut sedikitpun di wajah anak-anak. Bahkan di antaranya tampak semangat untuk lebih mengetahui kegunaan masing-masing perlengkapan dengan pertanyaan atau pernyataan lucunya.

Setelah kegiatan di luar, sekitar 30 murid TK Al Azim kemudian diajak untuk memasuki ruang Aninditya di lantai II Polresta Barelang. Di tempat ini mereka mendapatkan edukasi dari para Polwan yang dipandu Briptu Reza Salvia dan Benget Sani. Sambil bernyanyi, Briptu Reza dan Benget menyelipkan nasehat bagi anak-anak.

“Anak-anak harus belajar untuk mandiri dan patuh dengan orang tua ya,,,. Jangan sekali-kali melawan orang tua,” kata kedua polwan.

Di tempat berbeda, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar mengaku senang dengan adanya kunjungan murid TK Al Azim Batam. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan salah satu progam Polisi Lalulintas sebagai Sahabat Anak.

“Sebagaimana slogan kami ‘Polisi Sahabat Anak’, kami senantiasa memberikan pembelajaran dan edukasi terhadap anak sedari dini. Ini adalah awal dari pembentukan karakter buat anak anak kita, merekalah kelak yang akan menjadi penerus bangsa,” katanya.

BAGIKAN