Polres Karimun Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri di SMAN dan SMKN Kundur

Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir melaksanakan sosialisasi rekrutmen Polri di SMAN dan SMKN Kundur.

Karimun (gokepri.com) – Polres Karimun melaksanakan sosialisasi rekrutmen anggota Polri tahun 2024.

Sosialisasi itu dilaksanakan di SMAN dan SMKN yang ada di Kundur, Rabu, 17 Januari 2024 yang dipimpin Kabag SDM Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Sosialisais itu dalam rangka implementasi commander wish Kapolda Kepri terkait program 1 tentang optimalisasi manajemen SDM.

AKP Binsar Samosir mengatakan, Polri memberi kesempatan kepada putra putri terbaik di Kabupaten Karimun untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024.

Kata Binsar, sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2024, baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Kami dari SDM Polres Karimun memberikan materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online yang dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id,” ujar Binsar.

Dikatakan, kampanye pro aktif persiapan penerimaan calon anggota Polri di wilayah Polres Karimun bertujuan untuk menjaring putra/putri asli daerah yang berkualitas, unggul dan kompetitif sehingga minat dan animo di kalangan pelajar atau umum yang berminat ingin menjadi anggota Polri tahun 2024 nanti.

Adapun persyaratan khusus masuk anggota Polri adalah tinggi badan pria 165 cm dan wanita 160 cm, sedangkan untuk lulusan SMA/sederajat minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sedangkan untuk D-1 sampai dengan D-3 maksimal umur 22 tahun dan untuk lulusan D-IV sampai S-1 maksimal umur 26 tahun sehingga siap berkompetisi dengan calon lainnya.

“Polres Karimun juga menyiapkan terobosan kreatif program pembinaan dan pelatihan meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani dengan lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run, pembinaan renang, psikologi dan akademik,” katanya.

Tentunya bagi calon peserta yang berminat melaksanakan pendaftaran di Kepolisian secara gratis sebagai upaya meyakinkan terhadap masyarakat bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya dan sebagai wujud rekruitmen clean & clear.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN