PKS Batam Siapkan Tiga Nama Kandidat untuk Pilkada 2024

Sekretaris PKS Batam Warya Burhanuddin. Foto: Istimewa/pksbatam.com

BATAM (gokepri.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam menyiapkan target tinggi dengan menawarkan tiga nama sebagai kandidat calon wali kota atau calon wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PKS Batam, Warya Burhanuddin mengatakan, ketiga nama yang dimaksud adalah Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kepri Suryani, Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono dan Ketua DPD PKS Batam Yusuf.

“Jadi yang kami sorong untuk maju Pilkada Batam ya tiga nama itu,” kata dia Selasa 18 Juni 2024.

Baca Juga: Politisi PKS Pastikan Rudi Tetap Maju sebagai Calon Gubernur Kepri

Ia menerangkan, PKS Batam terus menjalin komunikasi dengan lintas partai untuk ikut bergabung dalam bursa calon kepala daerah 2024 mendatang.

Untuk diketahui, PKS Batam hanya mendapat 6 kursi dari Pileg 2024. Jumlah kursi ini dirasa kurang untuk dapat bertarung pada Pilkada Batam 2024.

“Yang kami lakukan sekarang adalah membangun silaturahmi dengan calon wali kota dari luar PKS, yang lagi santer saat ini kan Marlin Agustina dan Amsakar Ahmad,” kata dia.

Ia menyebutkan, PKS yakin kader yang direkomendasikan ini adalah kader terbaik dan mempunyai basis suara real di dari PKS. Maka dari itu, PKS terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai. Termasuk para calon wali kota, Marlin Agustina dan Amsakar Ahmad.

“Kami sudah tawarkan juga ke Bu Marlin dan Pak Amsakar. Selain itu, kami juga tawarkan ke partai lain yang belum mempunyai kandidat seperti PDIP Batam PKB, dan PAN,” kata dia.

Ia mengatakan sudah ada calon wali kota yang tertarik dengan rekomendasi kandidat yang ditawarkan oleh PKS. Namun, Warya belum bisa bisa membeberkan lebih jauh siapa calonnya itu.

“Itu nanti tunggu keputusan DPP PKS pusat. Karena masih ada survei dan lain,” jelas dia.

Data Pileg 2024 lalu partai PKS mendapat 60 ribu lebih suara. Dengan jumlah ini Warya yakin bisa menjadi pertimbangan bagi partai lain untuk berkoalisi.

“Target kami ikut Pilkada tentu ingin menang bukan hanya berpartisipasi. Kalau tidak ada yang mau, kami akan cari kandidat yang fokus untuk memajukan Batam dan masyarakatnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN