Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Kroasia 1-0

Inggris vs Kroasia. (internet)2

Inggris berhasil mengalahkan Kroasia 1-0 dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, pada Minggu (13/6/2021) malam.

Inggris langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Sementara, Kroasia memilih untuk bermain sabar dan membangun serangan secara perlahan dari bawah.

Di 15 menit babak pertama, Inggris memegang kendali permainan dengan berhasil menciptakan sejumlah ancaman ke jantung pertahanan Kroasia.

Tidak hanya berhasil mengancam lewat sejumlah serangan, Inggris juga mampu memberikan tekanan di sepertiga pertahanan Kroasia sehingga membuat para pemain Kroasia tidak leluasa untuk membangun serangan.

Memasuki 15 menit akhir permainan, Kroasia mulai bisa lepas dari tekanan Inggris. Pasukan Zlatco Dalic itu mampu memberikan beberapa ancaman ke jantung pertahanan Inggris lewat umpan-umpan crossing.

Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada satupun gol yang mampu diciptakan kedua tim. Pertandingan babak pertama pun berakhir 0-0.

Di babak kedua, permainan lebih berimbang dengan kedua tim saling berbalas serangan. Pada menit ke-57, Inggris berhasil membuka keunggulan lewat Raheem Sterling meneruskan umpan brilian Kalvin Phillips.

Inggris kembali mendapatkan peluang lewat sepakan Harry Kane di menit ke-61. Sayang, tendangan kapten Inggris itu masih melambung di atas gawang Kroasia.

Delapan menit berselang, Inggris kembali mengancam gawang Kroasia lewat tendangan bebas Mason Mount yang masih tipis atas gawang Kroasia.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inggris pun mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia.

Pada pertandingan selanjutnya Inggris akan bertemu Skotlandia pada Sabtu (19/6) dini hari WIB. Sedangkan, Kroasia akan menghadapi Ceko pada Jumat (18/6) malam. *

(sumber: cnnindonesia.com)

BAGIKAN