Piala Dunia Antarklub: Al Jazira Taklukkan AS Pirae 4-1

Piala Dunia Antarklub
Tuan rumah Al Jazira menaklukkan AS Pirae, tim amatir dari Tahiti, 4-1 dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia Antarklub 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis 3 Februari 2022. (Foto: istimewa)

Batam (gokepri.com) – Tuan rumah Al Jazira menaklukkan AS Pirae, tim amatir dari Tahiti, 4-1 dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia Antarklub 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis 3 Februari 2022.

Al Jazira yang merupakan juara Liga Pro UEA, memimpin 3-0 di babak pertama dalam pertandingan di Stadion Mohammad Bin Zayed dengan gol-gol dari Zayed Al Ameri, Ahmed Al Hashmi dan Milos Kosanovic.

Pirae membalas satu gol di awal babak kedua ketika Mohammed Rabii memotong sebuah umpan silang namun bola mengarah ke gawangnya sendiri.

Namun pemain Al Jazira Abdoulay Diaby mencetak gol tambahan bagi tim tuan rumah pada menit ke-63. Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga.

Al Jazira selanjutnya akan menghadapi pemenang Liga Champions Asia Al Hilal dari Arab Saudi di babak berikutnya, dengan pemenang pertandingan itu maju untuk menghadapi Chelsea di semi-final turnamen yang diikuti tujuh klub tersebut.

Pirae dinominasikan untuk mewakili wilayah Oseania setelah Auckland City mundur untuk tahun kedua berturut-turut karena tindakan ketat Covid-19 di Selandia Baru.

Sementara itu klub raksasa Mesir Al Ahly akan menghadapi pemenang Liga Champions CONCACAF Monterrey dari Meksiko di babak kedua pada hari Sabtu untuk mendapatkan hak untuk bermain dengan juara Copa Libertadores Palmeiras dari Brazil dalam pertandingan empat besar lainnya.

Penulis: Candra Gunawan

– Baca Juga: Kamerun vs Mesir: Salah cs ke Final Piala Afrika 2021