Pengurus KONI Batam Era Kepemimpinan Rani Rafitriyani Dikukuhkan

Pengurus KONI Batam
Ketua KONI Batam periode 2024-2028 Rani Rafitriyani dikukuhkan di Hotel Planet Holiday, Batam, Rabu 7 Februari 2024. Foto: Dok. KONI Batam

Batam (gokepri) – Era baru kepemimpinan KONI Kota Batam resmi dimulai dengan dilantiknya Rani Rafitriyani sebagai Ketua Umum periode 2024-2028. Pelantikan pengurus yang berlangsung di Grand Galaxy Ballroom Planet Holiday Hotel, Rabu (7/2/2024), menandai babak baru upaya memajukan prestasi olahraga di Batam.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Kepala BP Batam/Walikota Batam Muhammad Rudi, pengurus KONI pusat dan provinsi, serta seluruh jajaran Forkopimda Kepri dan Batam.

Pelantikan ini diiringi harapan besar dari banyak pegiat olahraga. Ketua KONI Pusat, yang diwakili oleh Mayjen TNI (Purnawirawan) Victor H. Simatupang, menekankan pentingnya peran KONI Batam dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca Juga: Pengurus KONI Batam Periode 2024-2028 Dilantik 7 Februari

Pengurus KONI Batam
Pengurus KONI Batam 2024-2028. Foto: Dok. KONI Batam

Prestasi atlet merupakan cerminan dari pembinaan yang baik dan sistematis. Oleh karena itu, KONI Batam diharapkan mampu melakukan gebrakan dan terobosan baru dalam meningkatkan kualitas pembinaan olahraga. “Prestasi atlet mampu mengangkat harkat serta martabat bangsa Indonesia,” kata Mayjen TNI (Purnawirawan) Victor.

Ia juga menaruh harapan besar pada Batam untuk menjadi kota sport tourism atau pariwisata olahraga yang mendunia. Potensi wisata yang dimiliki Batam, dipadukan dengan penyelenggaraan event olahraga berskala internasional, dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan dan meningkatkan ekonomi lokal.

“Kota batam juga harus dikenal dunia sebagai sport tourism city, yang merupakan amanah dari bapak Presiden Indonesia untuk kita kembangkan bersama,” imbuhnya.

Pengurus KONI Batam
Walikota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Ketua KONI Batam Rani Rafitriyani serta beberapa pengurus. Foto: Dok. KONI Batam

Visi tersebut sejalan dengan komitmen Rani Rafitriyani dalam memimpin KONI Batam. Rani menegaskan sinergisitas dengan pemerintah Kota Batam menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan bersama.

“KONI Batam akan terus menjalin komunikasi dan kolaborasi erat dengan pemerintah kota. Dukungan dan sinergi ini penting dalam mewujudkan Batam sebagai kota yang berprestasi di bidang olahraga,” paparnya.

Rani juga menekankan pentingnya konsolidasi internal dan langkah cepat dalam memajukan organisasi. Ia bertekad untuk menggerakkan kembali seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI Batam dan menjaring atlet-atlet potensial dari berbagai organisasi keolahragaan.

“Mari kita rapatkan barisan dan satukan tekad untuk membawa Batam ke level yang lebih tinggi. Prestasi gemilang di bidang olahraga bukan lagi mimpi, tapi kenyataan yang dapat kita raih bersama,” serunya.

Pengurus KONI Batam
Ketua KONI Batam Rani Rafitriyani dikukuhkan oleh Ketua KONI Kepri Usep RS. Foto: Dok. KONI Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN