Penderita Virus Corona di Singapura Capai 24 Orang

Singapura corona
Pemeriksaan virus corona di Bandara Changi, Singapura.

Singapura (gokepri.com) – Penderita virus corona di Singapura hingga Selasa (04/02/2020) mencapai 24 orang. Penderita terbanyak merupakan warga negara China yang datang dari Wuhan.

“Total sudah 24 kasus virus corona yang dikonfirmasi di Singapura dengan 6 kasus yang dikonfirmasi hari ini,” sebut Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI melalui situs resminya.

Kemenlu merinci, 24 kasus tersebut terdiri dari 16 warga China yang datang dari Wuhan dan dua warga negara Singapura yang kembali dari Wuhan. Kemudian lima warga negara Singapura tanpa riwayat ke China belakangan ini dan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan asisten rumah tangga bagi warga negara Singapura yang sebelumnya sudah dinyatakan positif coronavirus.

“Kasus terbaru hari ini merupakan kasus pertama transmisi virus corona human-to-human di Singapura dimana keenam orang tersebut tidak memiliki riwayat berpergian ke RRT (China) belakangan ini,” sebut Kemenlu.‚Äč

KBRI kembali mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di Singapura untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta bijak dalam menyikapi pemberitaan terkait coronavirus. Untuk informasi dan penanganan coronavirus di Singapura dapat merujuk ke informasi dari Ministry of Health Singapura.

BAGIKAN