Pelantikan Pengurus PK NTT Batam Dihadiri Bupati Ende

Pelantikan pengyrys PK NTT Batam, Bupati Ende turut hadir. Foto: Diskominfo Batam

BATAM (gokepri.com) – Pelantikan pengurus Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) Batam dihadiri Bupati Ende Djakfar H Ahmad. Pelantikan dilakukan di Dataran Engku Putri, Sabtu 26 November 2022 malam.

Pengurusan PK NTT Batam 2022-2026 dipimpin Andi S Muchtar berdasarkan hasil Mubes VI PK-NTT Kota Batam di Hotel Golden View, Sabtu 23 Juli 2022 lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Ketua PK NTT Batam Andi S Muchtarmenerima amanah yang diberikan Rudi saat penyerahan pataka kepemimpinan.

“Atas nama ketua umum menerima amanah dan terima bendera petaka,” kata Andi.

Ia menegaskan, momen malam ini menjadi momen bersatunya warga Batam asal NTT. Ia juga mengapresiasi dukungan langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Suasana tampak hangat, Wali Kota Batam dan Bupati Ende juga bertukar cindera mata dan ikut menari Tarian Kolosal JAI Bajawa dan Nagakeo bersama warga NTT.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam kesempatan itu berpesan kepada para pengurus PK NTT Batam khususnya ketua yang terpilih.

“Pimpinlah PK-NTT dengan baik dan adil,” kata Rudi.

Rudi menekankan, persatuan dan kesatuan serta keamanan di Kota Batam. Bupati Ende Djakfar H Achmad dalam kesempatan itu menyebut warga Batam asal NTT sepenuhnya diserahkan pengurusannya ke Rudi.

“Tadi, pak Bupati telah menyerahkan bapak ibu kepada saya, artinya warga NTT di Batam merupakan bagian dari masyarakat Batam,” kata Rudi.

Rudi berharap, warga Batam asal NTT ini bisa bersama pemerintah dalam membangun Kota Batam.

Di kesempatan itu, Rudi mengajak agar warga Batam asal NTT menjaga kekompakan demi percepatan pembangunan di Batam.

“Apa yang kami bangun saat ini semata-mata untuk kepentingan semua masyarakat yang tinggal di Batam,” ujarnya.

Rudi meminta warga Batam asal NTT tidak hanya menjadi penonton, namun ikut memanfaatkan momentum pembangunan di Batam.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kota dan Badan Pengusahaan (BP) Batam sedang giat melakukan pembangunan seperti pelebaran jalan, pembangunan bandara, pelabuhan, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Rudi optimistis pembangunan itu akan dapat dinikmati seluruh warga Batam, termasuk yang berasal dari NTT.

Baca Juga: NTT Pernah Dihantam 22 Kali Tsunami, BMKG Kembali Keluarkan Peringatan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Eri