Pelabuhan Roro Sedang Perbaikan, KMP Tandemand tak Singgahi Karimun

KMP Tandemand saat bersandar di Pelabuhan Roro Parit Rampak, Karimun.

Karimun (gokepri.com) – Pelabuhan Roll on Roll Off (Roro) di Parit Rampak, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Karimun mengalami perbaikan sejak Jumat, 9 Desember 2022 lalu.

Akibatnya, kapal angkutan barang dan penumpang KMP Tandemand dan KMP Kundur tak bisa menyinggahi pelabuhan tersebut.

Perbaikan yang dilakukan di pelabuhan itu adalah pada bagian lantai jembatan penghubung antara jeti pelabuhan dengan kapal.

“Pelabuhan Roro mengalami perbaikan,” ujar Kepala Bidang Angkutan Pelayaran, Dinas Perhubungan Karimun, Daud Safrial Octorio, Rabu, 14 Desember 2022.

Kata Daud, perbaikan terhadap pelabuhan Roro tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak Jumat pekan silam. Namun, hingga hari ini perbaikan tersebut masih terus dilakukan.

Dikatakan, pada Senin, 12 Desember 2022 lalu sudah dilakukan pertemuan antara Dinas Perhubungan Karimun dengan BUP selaku pengelola pelabuhan Roro Parit Rampak.

Dari hasil pertemuan itu disepakati kalau kapal KMP Tandemand yang berlayar dari Batam menuju Pelabuhan Sei Salari, Seipakning, Bengkalis belum boleh menyinggahi Karimun dulu.

“Memang ada pertemuan antara Dishub dan BUP, hasilnya KMP Tandemand belum bisa singgah ke Karimun pada hari ini,” sebutnya.

Daud menyebut, pihaknya belum bisa memastikan kapal perbaikan itu akan selesai.

“Kalau kapan selesainya kami belum tahu, mudah-mudahan pekan depan pelabuhan tersebut sudah bisa digunakan lagi,” pungkasnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN