Pelabuhan Roro Rampung, KMP Tandemand Kembali Layari Karimun-Pakning

KMP Tandemand saat berlayar di laut.

Karimun (gokepri.com) – Sempat tertunda satu hari, akhirnya KMP Tandemand kembali berlayar dari Pelabuhan Punggur, Batam menuju Karimun dan dilanjutkan ke Sei Salari, Seipakning, Bengkalis, Kamis 15 Desember 2022.

Harusnya sesuai jadwal KMP Tandemand berlayar dari Batam ke Karimun pada Rabu 14 Desember 2022, namun keberangkatan kapal sempat tertunda karena Mobile Bridge (MB) atau lantai jembatan penghubung di pelabuhan Roro Parit Rampak, Karimun mengalami perbaikan.

Perbaikan tersebut karena lantai kayu di MB tersebut sudah banyak yang lapuk dan harus diganti dengan bahan yang baru.

“Hari ini KMP Tandemand kembali berlayar dari Batam ke Karimun terus ke Pakning,” ujar Kepala Bidang Angkutan Pelayaran Dinas Perhubungan Karimun, Daud Safrial Octorio, Kamis, 15 Desember 2022.

Kata Daud, karena perbaikan MB Pelabuhan Roro Parit Rampak diprediksi bisa selesai hari ini, maka KMP Tandemand akhirnya menyesuaikan keberangkatan kapal dengan selesainya perbaikan pelabuhan.

Diketahui, perbaikan MB Pelabuhan Roro Parit Rampak sudah dilakukan sejak Jumat, 9 Desember 2022 lalu.

Kemudian, pada Senin, 12 Desember 2022 dilakukan rapat pembahasan antara Dinas Perhubungan dan BUP Karimun terkait perbaikan MB pelabuhan. Rapat tersebut dipimpin Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.

Rapat tersebut kemudian memutuskan kalau Pelabuhan Roro belum bisa digunakan pada Rabu, sebagaimana jadwal keberangkatan dari Batam ke Karimun.

Namun, karena perbaikan sudah selesai maka KMP Tandemand maupun KMP Kundur akan berlayar seperti biasa.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN