Partai Buruh Segera Daftar Kemenkumham, Pendirinya Pentolan SPSI dan SPMI

Partai Buruh

Jakarta (gokepri.com) – Partai Buruh sedang menyiapkan Seluruh administrasi untuk mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pekan depan. Partai ini memiliki Badan Pendiri atau Anggota Majelis Rakyat dari sejumlah serikat pekerja. Di antaranya Said Iqbal (RBI-KSPI), M Yunus Nasution (SPI), Riden Hatam Azis (RBI-FSPMI), Hermanto Achmad (ORI-KSPSI), dan lainnya.

Susunan pengurus Partai Buruh sendiri juga telah terbentuk. Presidennya adalah Said Iqbal.

“Ada 25 bidang yang diketuai oleh seorang ketua dan sekretaris,” kata Said dalam konferensi pers, Jumat (8/10/2021).

Said mengatakan, Partai Buruh tidak mengenakan istilah Dewan Perwakilan Pusat dalam kepengurusannya. Tetapi komite eksekutif atau executive committe (exco).

“Kami menyebutnya bukan DPP, tapi kami menyebutnya komite eksekutif atau executive committee (exco),” katanya.

Partai Buruh juga sudah menunjuk dan mempersiapkan ketua bidang pemenangan pemilu hingga ketua bidang pemuda dan mahasiswa. Said Iqbal mengatakan hal ini diperlukan karena dalam Pemilu 2024 diperkirakan akan banyak pemilih milenial.

“Di bawah ketua bidang ada deputi bidang, ada ketua bidang pemenangan pemilu. Ketua bidang pemuda, mahasiswa dan pelajar, hal ini karena pemilih muda atau milenial diperkirakan 2024 lebih dari 35 persen ini potensial untuk diberikan perlindungan oleh Partai Buruh,” katanya. (wan)

Baca juga: KLB Demokrat, Mahfud MD: Itu Internal Partai

BAGIKAN