MU Melaju ke Perempat Final Piala FA

Inggris (gokepri.com) – Laga Derby Country melawan Manchester United yang digelar di Stadion Pride Park, Jumat (6/3/200) dini hari, berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu. Kemenangan tersebut mengantarkan Manchester United melaju ke babak perempat final Piala FA. Odio Ighalo menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils-julukan Manchester United- dengan menorehkan dua gol dalam pertandingan itu.

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Derby County mencoba meladeni permainan Manchester United. Mantan pemain United, Wayne Rooney nyaris menggetarkan gawang MU yang dijaga oleh Sergio Romero pada menit ke-18. Namun sayang tembakannya masih melenceng.

Setelah bermain tanpa gol hampir separuh babak, MU membuka keunggulan pada menit ke-34. Berawal dari kemelut di depan gawang Derby, Luke Shaw berhasil melepaskan tembakan memanfaatkan bola yang memantul, dan tak bisa dibendung oleh kiper Derby County Kelle.

Derby yang mencoba mencari gol penyeimbang, justru kembali kebobolan pada menit ke-41. Berawal dari pergerakan Luke Shaw, yang kemudian mengirimkan bola ke Odion Ighalo. Penyerang asal Nigeria itu, berhasil lepas dari kawalan ketat pemain belakang Derby dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau oleh Kelle Roos.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan MU atas Derby dengan skor 2-0.

Babak kedua, Derby langsung melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Dua peluang Derby pada awal babak kedua gagal dikonversi menjadi gol.

MU memperbesar keunggulan pada menit ke-70. Odion Ighalo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ighalo sukses memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Matta. Ighalo sempat melepaskan tembakan yang membentuk pemain belakang MU, namun kemudian mantan pemain Watford itu sukses menkonversi bola rebound menjadi gol.

MU akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Derby County. (nana)

BAGIKAN