MONTIGO RESORTS: Menu Spesial Menyambut Tahun Kerbau Logam

Batam (gokepri.com) – Tahun baru China kembali datang. Selain aneka pernak-pernik menghiasi kota, sajian khusus tak luput disajikan. Montigo Resorts Nongsa bisa menjadi pilihan buat Anda yang ingin menikmati keriuhan menyambut Tahun Kerbau Logam dengan sajian masakan negeri China. Istimewa dengan panorama laut.

Montigo Resorts Nongsa siap memanjakan tamu dengan sajian kuliner Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021. Perayaan Imlek di resorts ini diwarnai sajian kuliner istimewa bertema Chinese New Year di Tadd’s Restaurant.

“Ada menu fusion dan Yu Sheng untuk merayakan Chinese New Year,” ujar F&B Director Montigo Resorts Nongsa, Edwin, baru-baru ini.

Harganya cukup terjangkau. Untuk menikmati semua sajian di stall koki Montigo Resorts di Tadd’s Restaurant, tamu membayar Rp288.000. Panorama laut bisa dinikmati di restoran ini.

Sajian Yu Sheng di Montigo Resorts.

Salah satu menu spesial Chinese New Year di Montigo adalah Yu Sheng. Yu Sheng adalah salah satu makanan khas Imlek. Salad spesial khas Imlek ini dibuat dari campuran irisan aneka sayur segar, irisan ikan, dan kerenyahan dari kerupuk pangsit menambahkan tekstur dalam salad.

Dalam bahasa China, yee sang atau yu sheng sendiri berarti ikan mentah. Dalam aksaranya, ikan memiliki kemiripan dengan aksara kelimpahan (abudance) sehingga diharapkan makanan ini bisa memberikan kelimpahan rezeki bagi orang yang menyantapnya. Yu sheng ini diintepretasikan sebagai simbol kelimpahan, kemakmuran, dan semangat.

Sajian istimewa khas Imlek ini biasanya dinikmati sebagai bagian dari makan malam bersama keluarga dan tema di Tahun Baru Imlek.

“Yu Sheng salah satu unique selling yang kami sajikan,” tutur Edwin.

Montigo menawarkan aneka makanan khas Imlek yang dikombinasikan dengan sajian Melayu menjadi sajian peranakan. “Banyak produk lokal juga. Kami mendukung masyarakat lokal berjualan di Montigo,” sambung Edwin. “Keunikannya yang kami punya di Montigo lebih ke tempat, view dan pilihan makanan yang beragam,” ujar dia.

Chef Excutive Montigo Resorts, Risza, sajian Chinese New Year berkonsep buffet dengan aneka hidangan Chinese Peranakan. “Yu sheng kami sajikan di setiap meja,” kata dia.

Sebuah sumpit panjang disiapkan untuk mengaduk Yu Sheng. Helaian irisan bahan-bahan biasanya akan diangkat setinggi-tingginya, mengharap keberuntungan dan kemakmuran setinggi-tingginya.

Menu yang ditawarkan langsung di masak koki sehingga fresh. Tamu bisa memilih gerai masak.

Karena pertimbangan new normal, Montigo Resorts membatasi tamu untuk perayaan Imlek tahun ini. “Siapa cepat dia dapat,” kata dia.

Montigo adalah resor cantik seluas 12 hektar yang dikelilingi hutan hujan tropis yang lebat.

Terdapat 88 villa berlantai tiga yang memiliki ruang keluarga besar dengan luas keseluruhan 3300 kaki. Lantai dasar hingga jendela langit-langit semuanya menghadap ke pantai pribadi sepanjang 1 kilometer, dimana tamu bisa menikmati matahari terbenam di Laut Cina Selatan. Sentuhan kenyamanan yang disempurnakan dengan perabotan mewah dan elegan, beraksen seni bangunan Indonesia.

(Can)

BAGIKAN