Meski Kalah, PSG Tetap Suka Cita

PSG vs Bayern Munchen. (internet)

Paris Saint-Germain (PSG) memang mengalami kekalahan dari Bayern Munich pada leg kedua perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dinihari WIB. Namun, PSG tetap bersuka cita karena berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Diketahui, PSG menjamu Bayern pada leg kedua dengan mengantungi keunggulan 3-2 dari leg pertama.
Mereka harus menghadapi tekanan demi tekanan dari Bayern yang butuh gol sebanyak-banyaknya untuk lolos. Bayern bisa menjebol gawang Keylor Navas lewat Eric Choupo-Moting pada menit ke-40.

Tapi, hanya satu gol dibuat Bayern sehingga PSG berhak lolos dengan agregat gol tandang 3-3, meski kalah 0-1. Kekalahan yang membuat Pochettino senang.

Sebab, PSG bisa melaju ke babak empat besar Liga Champions, meski kalah di leg kedua. Pelatih Mauricio Pochettino cuma menyayangkan PSG membuang peluang emas untuk bikin gol, terutama Neymar yang dua kali upayanya membentur tiang gawang.

“Kami bekerja keras untuk memperbaiki posisi kami selama pertandingan dan melakukan segalanya dengan lebih baik, terutama di sisi sayap. Kami membiarkan lawan menciptakan peluang. Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol, tapi kami sangat senang,” ujar Pochettino di situs resmi UEFA.

“Kami sangat fokus. Benar-benar laga menyulitkan. Saya sangat senang karena para pemain pantas mendapatkan kredit. Menang dan lolos ke semifinal itu luar biasa untuk kami,” sambungnya.

Paris Saint-Germain melaju lagi ke semifinal Liga Champions untuk dua musim beruntun. Mereka menunggu pemenang partai Borussia Dortmund vs Manchester City.*

(sumber: detiksport.com)

BAGIKAN