Masa Kampanye, Percetakan di Tanjungpinang Banjir Pesanan

Karyawan percetakan mendesain spanduk milik salah satu caleg. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri) – Memasuki masa Kampanye Pemilu 2024 penyedia jasa percetakan di Tanjungpinang, banjir pesanan (orderan) terutama permintaan pencetakan spanduk dan kartu nama dari pantai politik maupun calon legislatif (caleg).

Salah satu pemilik usaha percetakan Amel di Tanjungpinang mengatakan, beberapa bulan terakhir permintaan jasa percetakan meningkat hampir 20 persen. Pihaknya banyak mendapat orderan spanduk dan kartu nama parpol ataupun caleg.

“Alhamdulillah banyak orderan yang masuk. Rata-rata buat spanduk dan kartu nama,” kata dia Senin 4 Desember 2023.

Dia menjelaskan, permintaan percetakan spanduk dan kartu nama tak hanya dari Tanjungpinang, tetapi juga dari Bintan. Meski banyak pesanan tak membuat jasa percetakan di Tanjungpinang ini menaikan harga.

Bahkan, pihak percetakan memberikan harga khsusus bagi para caleg yang ingin melakukan percetakan. Untuk harga spanduk ukuran satu meter di bandrol dengan harga Rp30 ribu.

“Ada harga sendiri per meternya Rp30 ribu,” kata dia.

Tah hanya jasa percetakan, di tempatnya juga menyediakan jasa desain, bagi siapapun yang ingin membuat kalender atau alat peraga sosialisasi promosi tanpa perlu repot membuat desain sendiri.

“Rata-rata banyak yang bayarnya DP dulu dan ada juga yang langsung lunas,” kata dia.

Ia mengaku senang, momen politik saat ini dapat menambah omzet penjualannya.

“Kalau bulan lalu hanya beberapa juta saja. Bulan ini mungkin omsetnya agak banyak,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN