Mantan Sekda Kepri, Tengku Said Arif Fadillah Ikut Bursa Pilkada Karimun

Azaruddin Ismail mewakili TS Arif Fadillah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Karimun di DPC Hanura Karimun. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Birokrat senior di Karimun dan Kepri, Tengku Said Arif Fadillah ikut mewarnai pemilihan kepala daerah Karimun.

TS Arif Fadillah yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kepemerintahan dan Kesra Setdaprov Kepri itu menunjukkan keseriusannya mengikuti kontestasi pilkada Karimun dengan mendaftar di DPC Partai Hanura Karimun.

Berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah pria yang pernah menjabat sebagai Sekdaprov Kepri dan juga Sekda Karimun itu diwakili oleh Azaruddin Ismail.

Kedatangan Azaruddin dan rombongan diterima Sekretaris Tim Penjaringan DPC Hanura Karimun, Zulfikar, Jumat, 17 Mei 2024.

“Saya mewaliki Pak Arif Fadillah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Karimun di DPC Partai Hanura,” ujar Azaruddin Ismail.

Azaruddin mengatakan, TS Arif Fadillah merupakan figur seorang pemimpin di Karimun.

Dikatakan, Arif sudah melewati serangkaian alur birokrasi dari tingkat bawah hingga menjadi Sekda selama Bupati Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Aunur Rafiq.

Bahkan, dia mampu menapak anak tangga hingga puncak tertinggi dalam perjalanan karir sebagai ASN yakni sebagai Sekda Provinsi Kepri.

“Pak Arif ini merupakan sosok yang sangat dekat dengan Ayah Sani, Bang Nurdin dan Pak Rafiq. Dalam menjalankan roda pemerintahan, selama ini beliau berguru dengan Pak Sani dan juga Bang Nurdin Basirun,” jelasnya.

Makanya tak heran, pola pemerintahan yang dilaksanakan Arif Fadillah selama menjabat sebagai Sekda Karimun dan juga Sekda Provinsi Kepri sejalan dengan cara kinerja Sani dan Nurdin.

“Makanya kami melihat beliau ini merupakan estafetnya Pak Sani, Bang Nurdin dan juga Pak Rafiq. Saya yakin di tangan Pak Arif, maka pemerintahan Karimun akan semakin maju,” pungkasnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN