Manchester United Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Manchester united piala fa
Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wigan Athletic, Selasa 9 Januari 2024. Foto: AFP

Batam (gokepri) – Manchester United (MU) menyingkirkan Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA dengan skor 2-0 di DW Stadium pada Selasa dini hari, 9 Januari 2024.

Dua gol kemenangan MU di kandang Wigan masing-masing diciptakan oleh Diogo Dalot pada babak pertama dan Bruno Fernandes lewat eksekusi penalti pada paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran keempat. Pada babak 32 besar tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan pemenang laga replay antara Easleigh vs Newport County.

Baca Juga: Manchester United Segera Perpanjang Kontrak Victor Lindelof

Bermain di hadapan suporter sendiri, Wigan mencoba tampil agresif sejak awal laga. Namun peluang emas yang didapat Thelo Aasgaard ketika pertandingan baru berjalan tiga menit masih gagal membuahkan hasil.

Setelah itu, United perlahan mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun didapat tim tamu, salah satunya lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-15 yang masih belum menghasilkan gol.

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22. Menerima umpan pendek Rashford, Dalot melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Sam Tickle. Skor menjadi 1-0.

Setan Merah memperoleh beberapa peluang emas lagi di sisa babak pertama, termasuk lewat tembakan Alejandro Garnacho yang masih membentur mistar. Keunggulan satu gol MU bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, MU melanjutkan dominasi mereka, sedangkan Wigan juga masih mengejar gol penyeimbang. Meski demikian, tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di 15 menit awal babak kedua.

Pada menit ke-72, MU mendapat penalti setelah Fernandes dilanggar Liam Shaw di kotak terlarang. Fernandes sendiri maju menjadi algojo dan sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain Manchester United vs Wigan:
Wigan (4-2-3-1): Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw (Jonny Smith 78′), Babajide Adeeko; Martial Godo 9Callum Lang 90′), Thelo Aasgaard, Jordan Jones (Callum McManaman 78′); Stephen Humphrys (Josh Magennis 60′).

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot (Willy Kambwala 83′); Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 87′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Omari Forson 90′); Rasmus Hojlund (Hannibal Mejbri 90′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN