Madrid dan Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey

Jakarta (gokepri.com) – Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona tersingkir pada dua pertandingan sisa babak perempat final Copa del Rey. Real Madrid dipermalukan Real Sociedad di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dinihari. Di laga tersebut, El Real harus takluk dengan skor 3-4.

Selang beberapa jam, digelar laga Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames, Bilbao. Nasib serupa dialami Barcelona yang dipermalukan Bilbao dengan skor tipis 0-1.

Tersingkirnya Real Madrid dan Barcelona menandai sebuah sejarah yang berulang. Dikutip dari ESPNFC, untuk pertama kalinya dalam 65 tahun, Madrid dan Barca terdepak di hari yang sama di Copa del Rey.

Sebelumnya, kedua raksasa Spanyol itu sama-sama tersingkir di hari yang sama terjadi pada 29 Mei 1955. Saat itu, Madrid kalah dari Sevilla sedangkan Barcelona dilibas Bilbao di semifinal.

Dengan terdepaknya Barcelona dan Madrid, maka Real Sociedad dan Bilbao akan bergabung dengan Granada serta tim divisi dua Mirandes di babak empat besar.

Babak semifinal akan digelar dua leg. Undian untuk babak semifinal dijadwalkan pada Jumat hari ini.

BAGIKAN