Lion Group dan Jeju Air Akan Layani Penerbangan Batam-Incheon

penerbangan batam-incheon
Lion Group dan Jeju Air teken kerja sama strategis terkait layanan penerbangan rute Batam-Incheon. Foto: Dok. PT BIB

Batam (gokepri.com) – Bandara Internasional Hang Nadim akan segera membuka penerbangan rute Batam, Indonesia ke Incheon, Korea Selatan. Rencana yang akan diwujudkan dalam waktu dekat ini ditandai dengan kerja sama strategis antara Lion Group dan Jeju Air yang akan melayani rute penerbangan tersebut.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh Presiden Direktur Lion Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi dan Presiden Direktur Jeju Air, Kim E Bae yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) di Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

Komitmen bersama tersebut merupakan tindak lanjut PT BIB dalam menghadirkan dan memperluas konektivitas penerbangan internasional dan mengeksplor iklim investasi, destinasi pariwisata di Batam, Kepulauan Riau, serta wilayah Sumatera lainnya ke mancanegara.

Baca Juga: Jeju Air Ekspansi Rute Penerbangan ke Bali dan Batam

“Kerja sama ini adalah implementasi dari kolaborasi strategis antara bandar udara dan maskapai penerbangan nasional serta asing,” kata Pikri.

Pikri menegaskan, PT BIB telah bertransformasi dari entitas tunggal menjadi bagian dari ekosistem yang lebih besar, dengan peran sebagai orchestrator dalam mewujudkan rute penerbangan internasional.

Menurutnya, Batam merupakan kunci utama strategi Indonesia untuk memperbaharui hak lalu lintas udara, sehingga rute penerbangan Batam-Incheon dan sebaliknya dapat diwujudkan dengan memanfaatkan kekuatan Lion Group di pasar domestik.

“Penerbangan Incheon – Batam akan terhubung dengan penerbangan domestik Lion Group melalui Batam,” katanya.

Dengan layanan penerbangan melalui Batam dan Bali, masyarakat atau pengguna jasa dari berbagai kota di Indonesia kini memiliki pilihan terbaik untuk melanjutkan penerbangan menuju Incheon, Korea Selatan.

Setelah tiba di Incheon, Jeju Air menawarkan kemudahan melanjutkan perjalanan ke total 36 rute internasional, termasuk 8 rute ke Jepang dan 11 rute ke China.

Presiden Direktur Lion Group, Capt Daniel Putut Kuncoro menyampaikan, layanan ini memberikan nilai tambah bagi para Wwisatawan untuk mengeksplorasi lebih banyak destinasi dengan fleksibilitas dan kenyamanan. Selain itu, kerjasama ini juga mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia.

“Dengan tersedianya lebih banyak pilihan penerbangan, kami berharap semakin banyak pelancong dari berbagai negara akan tertarik untuk mengunjungi keindahan dan keragaman budaya yang ditawarkan oleh kota-kota di Indonesia,” ucap Daniel.

Sementara itu, Presiden Direktur Jeju Air, Kim E Bae juga menyampikan, melalui kolaborasi ini, Jeju Air berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih mudah dan menyenangkan bagi para pelancong.

“Kami yakin dengan menggabungkan jaringan penerbangan kami dengan Lion Group, para travelers akan merasakan manfaat besar dari peningkatan aksesibilitas dan fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan mereka,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN