Liga Mahasiswa Basketball 2021 Digelar Desember

Liga Mahasiswa Basketball 2021
Pebasket Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale yang membela Universitas Pelita Harapan (UPH) saat berkompetisi di LIMA Basketball 2019. (Dokumentasi LIMA)

Jakarta (gokepri.com) – Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 siap kembali digelar di Robinson Cisarua, Bogor pada 1-11 Desember mendatang setelah vakum selama setahun akibat pandemi.

Pelaksanaan kompetisi bola basket antar perguruan tinggi se-Indonesia itu akan berlangsung dengan sistem gelembung sehingga seluruh peserta yang terlibat harus menjalankan masa karantina selama penyelenggaraan berlangsung.

Komisaris Liga Mahasiswa Basketball 2021 Ryan Gozali mengaku senang karena kompetisi yang sudah ada sejak 2013 itu bisa kembali digelar meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Yang pasti sangat senang, karena sudah terlalu lama kita hampir kehilangan dua generasi basket dan sudah begitu banyak yang ingin kita hadir kembali,” katanya dalam siaran pers Selasa 30 November 2021.

“LIMA Basketball 2021 akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi setelah vakum selama dua musim ini. Jadi peta kekuatan juga tidak akan sama seperti sebelumnya sehingga akan penuh dengan tanda tanya,” tambah dia.

Jumlah peserta LIMA Basketball yang memasuki season kedelapan ini akan lebih sedikit dibanding musim-musim sebelumnya karena pembatasan pandemi.

Tim putra yang akan bertanding terdiri atas Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Airlangga (Unair), Perbanas Institute (Perbanas), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Surabaya (Ubaya).

Sementara dari sektor putri, yang turun ke arena, yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Surabaya (Ubaya), dan Soegijapranata Catholic University (SCU).

Sebelumnya, LIMA Basketball season 7, dimenangkan oleh Institute Teknologi Harapan Bangsa untuk tim, dan Universitas Pelita Harapan untuk tim putri.

Penulis: Candra Gunawan/Antara

 

BAGIKAN