Lanal Karimun Berangkatkan 36 Calon Prajurit Jalasena ke Lantamal IV

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Anro Casanova melepas keberangkatan calon prajurit Jalasena. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Anro Casanova selaku Ketua Sub Panda Tanjungbalai Karimun melepas keberangkatan 36 calon siswa (Casis) Caba pria-wanita PK dan Cata PK TNI-AL gelombang I TA 2024.

Pelepasan calon prajurit tersebut berlangsung di Mako Lanal TBK Jalan Nusantara Tanjung Balai Kota, Kamis, 4 Januari 2024.

Calon prajurit yang diberangkatkan itu yakni calon bintara pria 26 orang, calon bintara wanita 5 orang dan calon tamtama 5 orang.

“Mereka ini secara keseluruhan dari berbagai macam latar belakang keluarga yang nantinya akan berjuang dalam seleksi penerimaan di tingkat selanjutnya,” ujar Anro.

Dikatakan, rekruitmen prajurit dilakukan TNI Angkatan Laut setiap tahun dengan harapan memperoleh bibit bibit unggul para pemuda harapan bangsa untuk ditempah menjadi Prajurit Jalasena yang Profesional dan bermartabat.

“Lanal TBK merupakan sub panda yang bertugas melaksanakan seleksi tingkat awal sebelum dilaksanakan seleksi selanjutnya di tingkat Lantamal dan pusat,” ungkapnya.

Danlanal mengucapkan selamat berjuang kepada para calon siswa.

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan selama mengikuti test, istirahatlah yang cukup, sebab untuk menjadi seorang calon prajurit TNI yang handal dibutuhkan tubuh yang prima,” pungkasnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN