Kwarran Pramuka Batam Kota Gelar Bakti Sosial

Kwarran Pramuka Batam Kota
Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Batam Kota, Agusman, SKom

Batam (gokepri.com) – Kwarran Pramuka Kecamatan Batam Kota menggelar bakti sosial (baksos) ke beberapa panti asuhan di dan masyarakat kurang mampu di Kota Batam.

Bantuan tersebut berasal pangkalan pramuka di masing-masing sekolah di wilayah kecamatan Batam Kota dengan beragam bentuk. Mulai dari paket sembako, alat tulis dan perlengkapan sekolah, juga pakaian layak pakai.

Menurut Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Batam Kota, Agusman, SKom, kegiatan baksos ini rutin setiap tahun dilakukan pada bulan Ramadan. Dengan tujuan untuk meringankan beban hidup bagi yang kurang mampu pada masa Covid-19 terutama panti asuhan pada bulan Ramadhan ini.

Di samping itu juga, kata dia, kegiatan baksos ini menanamkan rasa empati bagi sesama yang kerap diajarkan di dalam pramuka. Serta wujud komitmen pramuka dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19.

Agusman berharap dengan adanya kegiatan baksos ini pramuka di Kwarran Kecamatan Batam Kota semakin kompak dan solid serta semakin tanggap responsif terhadap kepedulian sesama.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para Pengkalan Pramuka di sekolah-sekolah, terutama pihak kepala sekolah yang cukup peduli terhadap kegiatan dilakukan Kwarran,” ucap Agus lagi. (aat)

BAGIKAN