KPU Tetapkan Wan-Rodhial Paslon Terpilih Pilkada Natuna

Penetapan paslon terpilih Natuna
Penetapan paslon terpilih Natuna di Pilkada 2020, Wan Siswandi-Rodhial Huda, Kamis (21/1/2021).

Natuna (gokepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Wan Siswandi-Rodhial Huda sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih Pilkada Natuna 2020. Penetapan itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Ranai, Kamis (21/1/2021).

Rapat pleno penetapan paslon terpilih dihadiri pasangan terpilih Wan-Rodhial. Kemudian partai pengusung, Ketua DPRD Natuna, Bawaslu, Kapolres, Dandim, dan FKPD lainnya.

Rapat pleno penetapan paslon terpilih Wan-Rodhial dipimpin Ketua KPU Natuna Junaedi Abdilah. Rapat tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan dan jumlah undangan terbatas.

“Alhamdulillah Pilkada Natuna berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Inilah yang patut kita syukuri bersama,” ujar Junaidi.

Komisioner KPU Natuna, Risno menjelaskan alasan penetapan paslon terpilih tersebut. Yakni setelah dipastikan tidak ada sengketa atau tidak tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BPRK) Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Wan Siswandi Maju Pilkada, Sekda Natuna Digantikan Hendra Kusuma

“Berhubung KPU Natuna dengan kondisi tidak ada gugatan, maka dapat melakukan pleno paling lambat 5 hari setelah diterimanya BPRK. Alhamdulillah tadi (Rabu, 20/1) malam BPRK sudah diterima KPU RI yang kemudian diteruskan kepada kita. Sehingga hari ini kita bisa melanjutkan penetapan paslon terpilih,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, paslon nomor urut 2 Wan-Rodhial berhasil memperoleh 23.727 suara atau sekitar 52,75 persen. Paslon ini unggul dibanding paslon nomor urut 1 Mustamin Bakri-Derry Purnamasari Purnamasari yang memperoleh 21.253 suara atau sekitar 47,25 persen. (wan)

BAGIKAN