KONI Kepri Buka Musprov IV Virtual Taekwondo Indonesia

Batam (gokepri.com) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Taekwondo Indonesia Provinsi Kepri tahun 2020. Musprov digelar secara virtual dengan mengusung tema ‘Bersatu Meraih Prestasi Dunia’, Minggu (9/8/2020).

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengapresiasi pelaksanaan Musprov IV Taekwondo Indonesia Provinsi Kepri, meski dalam kondisi terbatas karena wabah pandemi virus corona (Covid-19). Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak beraktivitas dan menjalankan roda organisasi dalam kondisi seperti ini.

“Terbukti, Taekwondo Indonesia Kepri dapat menjalankan amanat organisasi empat tahunan ini,” ujar Usep didampingi Sekretaris KONI Kepri Amri di Sekretariat KONI Kepri Sukajadi, Batam.

Usep menuturkan, organisasi yang sehat merupakan awal dari lahirnya prestasi. Tanpa organisasi yang sehat, mustahil prestasi atlet dapat diraih, dikarenakan pembinaan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

KONI Provinsi Kepri bersyukur, Taekwondo Indonesia Kepri dapat konsisten menjalankan organisasinya. Dibuktikan dengan penyelenggaraan Musprov yang bertepatan dengan berakhirnya kepengurusan Periode 2016-2020.

“Konsistensi dan komitmen pengurus seperti ini, dapat terus dipertahankan dan diterapkan dalam pembinaan atlet secara berkesinambungan yang menjadi tugas utama organisasi, termasuk keputusan-keputusan penting lainnya dapat dilahirkan dari Musprov ini,” ujarnya.

Musprov merupakan amanat organisasi untuk memilih ketua dan jajaran pengurus, forum penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan periode berjalan yang akan berakhir, dan penyusunan program kerja organisasi empat tahun kedepan.

Tahun ini, jelas Usep, multi event besar PON ke-XX, batal diikuti dan ditunda penyelenggaraannya di 2021 di Papua. Sehingga berdampak dengan pelatihan provinsi yang sebelumnya sudah terjadwal ikut ditunda dan dikembalikan ke masing-masing cabang olahraga melaksanakan Pelatprov secara mandiri.

Begitupun dengan event-event lainnya hampir seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang mengalami pembatalan maupun penundaan secara nasional maupun internasional.

“Dalam Musprov ini, hendaknya dapat disusun program kerja di bidang pembinaan prestasi atlet, disesuaikan dengan kondisi terkini,” katanya.

Khusus tahun ini, dapat saja diciptakan pola latihan ataupun kompetisi digelar sehingga aktivitas pembinaan tidak terhenti. Apalagi taekwondo merupakan cabang olahraga beladiri ataupun perorangan, yang tidak melibatkan banyak orang.

Terpenting, tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Covid-19,” pesan Usep. (wan)

BAGIKAN