KNPI Batam Gelar Baksos Peringati HUT ke-48

KNPI Kota Batam melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako.
KNPI Kota Batam melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako.

Batam (gokepri.com) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako. Sebanyak 92 paket beras 5 kilogram disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sagulung.

Ketua DPD KNPI Kota Batam, Tedi Nuh mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-48 KNPI. “Sempena memperingati HUT ke-48, kami dari pengurus bersama-sama dengan mahasiswa dan organisasi kepemudaan ingin berbagi dengan masyarakat yang terdampak PPKM akibat pandemi Covid-19,” katanya, Sabtu (24/7/2021) malam.

Menurutnya, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, membuat ekonomi keluarga terutama UMKM dan masyarakat bawah semakin sulit. Maka dari itu, untuk meringankan beban ekonomi keluarga, pihaknya berinisiatif menggalang dana untuk bisa membantu masyarakat yang kondisinya sedang terpuruk.

“Di momen ulang tahun ini kami bisa sedikit berbagi untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, untuk menghindarkan kerumunan pihaknya turun langsung memberikan bantuan tersebut ke rumah-rumah warga. Dan, sasarannya adalah warga yang tinggal di rumah-rumah tidak berizin (ruli).

“Alhamdulillah, kami disambut hangat oleh masyarakat disana,” ucapnya.

Pihaknya, dalam hal ini, juga mengajak kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di Kota Batam untuk bisa membantu meringakan ekonomi keluarga di masa sulit seperti sekarang. “Kami juga mengajak organisasi-organsisasi masyarakat lainnya untuk berempati terhadap situasi sulit seperti saat ini. Karena, sedikt banyaknya bantuan yang diberikan, akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang menerimanya,” ucap Tedy mengakhiri. (eri)

BAGIKAN