KNPI Batam Berbagi Senyum Bersama Anak Panti Asuhan

KNPI Batam
Foto: KNPI Batam

Batam (gokepri) – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan pahala umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan kebaikan. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama pun semakin terasa di bulan suci ini.

Salah satu yang menunjukkan semangat tersebut adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam. Pada Senin (1/4/2024), KNPI Kota Batam menggelar kegiatan “Ngabubu Ride” sembari berbagi ke panti asuhan.

KNPI Batam
Foto: KNPI Batam

Ketua DPD KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi, mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan KNPI Kota Batam di bulan Ramadhan. Tahun lalu, KNPI Kota Batam mengadakan kegiatan Sahur on the Road, dan tahun ini dilanjutkan dengan Ngabubu Ride dan silaturahmi ke panti asuhan.

Baca Juga:

KNPI Batam
Foto: KNPI Batam

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur kami di bulan Ramadhan. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan,” ujar Randi.

Pada kesempatan tersebut, KNPI Kota Batam mengunjungi dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Daarul Aitam Batam Kota dan Panti Asuhan Farhan Farouq Batam. Di kedua panti asuhan tersebut, KNPI Kota Batam memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan yang butuh perhatian.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan kali ini kami masih bisa berbagi. Semoga bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan,” kata Randi.

KNPI Batam
Foto: KNPI Batam

Randi menambahkan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk berbagi, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Senyum ceria dari anak-anak panti menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar DPD KNPI Kota Batam.

“Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari KNPI Batam yang akan terus hadir di tengah masyarakat Kota Batam,” imbuhnya.

Pengasuh Panti Asuhan Daarul Aitam, Ustaz Muhammad Khatib, menyampaikan terima kasih kepada KNPI Kota Batam atas kepeduliannya terhadap anak-anak panti.

“Semoga semangat berbagi ini terus terjaga, tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi juga di bulan-bulan lainnya. Karena sesungguhnya, dalam berbagi, kita semua mendapat berkah yang tiada tara,” ujar Ustaz Khatib.

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN