KKSS Kepri Pilih Nakhoda Baru, Ady Indra Pawennari Jadi Calon Kuat

KKSS Kepri
Ketua KKSS Kabupaten Bintan, Ibrahim Daeng Mattemmu. Foto: istimewa

Bintan (gokepri) – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Riau bersiap menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 25 Mei 2024 mendatang di Hotel CK Tanjungpinang. Agenda utama Muswil kali ini adalah pemilihan Ketua BPW KKSS Kepri periode 2024-2029.

Salah satu tokoh yang mendapat dukungan kuat untuk menduduki kursi kepemimpinan KKSS Kepri adalah Ady Indra Pawennari, Wakil Sekretaris BPW KKSS Kepri saat ini. Dukungan ini datang dari berbagai pihak, termasuk Ketua KKSS Kabupaten Bintan, Ibrahim Daeng Mattemmu.

Baca Juga:

“Untuk calon, Insyaallah kami mendukung Daeng Ady Indra Pawennari,” tegas Ibrahim, Sabtu (18/5/2024).

Menurut Ibrahim, Ady merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan tongkat kepemimpinan BPW KKSS Kepri. Sosok Ady dinilai memiliki kontribusi besar bagi KKSS dan masyarakat Bugis di Kepri.

“Beliau melalui Paviliun Nusantara telah beberapa kali membuat kegiatan besar. Selain diikuti banyak warga, beliau juga berhasil mengangkat marwah (siri’) orang Bugis di Tanah Melayu ini,” tutur Ibrahim.

Lebih lanjut, Ibrahim menjelaskan bahwa Ady memiliki visi dan misi yang jelas untuk membawa KKSS Kepri ke arah yang lebih baik. Ady dinilai mampu mempersatukan tiga golongan masyarakat Bugis di Kepri.

Pertama ialah mereka yang tamat sekolah, datang ke Kepri untuk mencari kerja.

Kedua, orang-orang yang mencari kerja di Kepri tapi berasal dari daratan Sumatera. Mereka adalah keturunan dari perantau yang sudah lama menetap di daratan Sumatera dan jarang bahkan belum pernah pulang ke Sulawesi.

Ketiga ialah orang Bugis yang menetap lama di Kepri. Biasa, orang-orang menyebutnya dengan “Keturunan Opu Daeng”. Mereka lah yang menjadi pahlawan pejuang Bugis-Melayu zaman kerajaan dulu, serta menjadi sejarah yang tak akan terlupakan.

“Ady Indra Pawennari bisa membangkitkan kembali semangat ‘Siri’ na Pacce’ ketiga golongan Bugis tadi. Sehingga menjadi kesatuan sebagai warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan,” kata Ibrahim.

Selain memiliki visi yang kuat, Ady juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi dan kepedulian terhadap warga. Hal ini dibuktikan dengan berbagai aksi sosial yang telah dilakukannya, seperti membantu renovasi rumah, pengobatan, dan bantuan sosial lainnya.

“Bahkan beberapa yang minta pulang ke Sulawesi pun beliau bantu biaya,” tambah Ibrahim.

Atas dasar pertimbangan tersebut, Ibrahim yakin Ady Indra Pawennari adalah sosok yang tepat untuk memimpin KKSS Kepri kedepannya. Ia pun mengajak seluruh warga Sulawesi Selatan di Kepri untuk bersatu padu mendukung Ady.

“Kami berharap kita orang Sulawesi Selatan yang ada di Kepri harus bersatu padu. Karena KKSS ini milik kita, organisasi keluarga yang harus kita jaga bersama,” tutupnya.

Dukungan yang mengalir kepada Ady Indra Pawennari menunjukkan bahwa ia memiliki peluang besar untuk menjadi Ketua BPW KKSS Kepri periode 2024-2029. Kepemimpinannya yang visioner, berjiwa sosial tinggi, dan peduli terhadap warga menjadi modal kuat untuk membawa KKSS Kepri ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Muswil KKSS Kepri menjadi momen penting untuk menentukan arah organisasi kedepannya. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari figur-figur berpengalaman seperti Ibrahim Daeng Mattemmu, diharapkan dapat mengantarkan Ady Indra Pawennari untuk memimpin KKSS Kepri dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Bugis di Kepri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN