Khofifah Dukung Kader Muslimat NU Maju di Pilkada 2024

ketua muslimat nu kepri
Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua PW Muslimat NU Kepri Marlin Agustina. Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) untuk perempuan, Muslimat akan mendukung kader-kadernya yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa usai melantik Marlin Agustina sebagai Ketua PW Muslimat NU Kepri masa khidmat 2024 – 2029.

Meski demikian, Khofifah mengatakan bahwa dukungan NU tidak akan vulgar atau mendukung secara langsung.

Baca Juga: Lantik Marlin Jadi Ketua Muslimat NU Kepri, Khofifah Beri Pesan Penting

“Pada dasarnya, NU tidak vulgar. Tapi tentunya akan ada komunikasi di level NU masing-masing di daerah dengan kader-kader NU yang akan maju di Pilkada kabupaten/kota atau provinsi,” kata Khofifah, Kamis 16 Mei 2024.

Khofifah menyebutkan, sejauh ini komunikasi kader dengan NU dimasing-masing daerah untuk Pilkada sudah terjadi.

“Dan biasanya sudah terbangun komunikasi yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PW Muslimat NU Kepri Marlin Agustina usai dilantik akan fokus mempersiapkan program kerja yang menjadi masukan dari Ketua Umum PP Muslimat NU, khususnya terkait penanganan stunting.

“Kami tidak akan berbicara banyak, tapi lebih banyak ke aksi yang akan kami lakukan sesuai arahan Ibu Khofifah. Semoga dengan kedatangan ibu ke Kepri, membuat kami selalu bergerak dan berbuat kebaikan di Kepri,” kata Marlin.

Sementara itu diketahui Ketua PW Muslimat NU Kepri, Marlin Agustina juga akan berkontestasi dalam Pilkada di Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepri dan kader Partai Gerinda ini bahkan sudah melakukan pendaftaran penjaringan di beberapa partai politik sebagai kendaraan untuk mengusung dirinya sebagai Walikota Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN