Ketua PBNU Doakan Cak Imin Jadi Wakil Presiden

Ketua PBNU
Ketua PBNU KH Hasib Wahab Hasbullah (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jombang (gokepri) – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasib Wahab Hasbullah mendoakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, untuk dapat menjadi wakil presiden Indonesia.

“Doa saya dan semua santri pondok pesantren, insya Allah menyertai Pak Muhaimin untuk mendoakan, bisa berhasil atau menjadi wakil presiden,” katanya saat menerima kunjungan Gus Muhaimin di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9), dikutip dari Antara.

KH Hasib Wahab yang juga Ketua Majelis Pengasuh pondok pesantren mengaku bangga, dengan adanya sosok dari Jombang yang bisa ikut kontestasi pemilihan presiden 2024, terlebih jika dapat masuk ke istana.

Baca Juga: Deklarasi Anies-Muhaimin Siang Ini di Hotel Majapahit Surabaya

“Kemudian dan ini saya pikir-pikir memang, yang dari Jawa Timur itu yang maju cuma Cak Imin, apalagi dari Jombang, kalo wong Jombang, ini arek Jombang cawapres masuk Istana ini,” kata Ketua PBNU Hasib saat menyambut Cak Imin di kediamannya.

Hasib mengatakan, sebagai putra dari dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Hasbullah, ia mengakui Cak Imin adalah salah satu bagian dari keluarga besar Tambakberas. “Karena beliau mbahnya, Kiai Gusti itu adalah mantu Kiai Hasbullah dapat adiknya Kiai Wahab,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengaku semakin optimis dengan adanya dukungan yang disampaikan oleh KH. Hasib Wahab Hasbullah. “Insya Allah semakin membuat saya optimis,” ujarnya.

Di tempat yang sama, usai sowan ke KH Hasib Wahab Hasbullah, Muhaimin lalu berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Hasbullah. KH Wahab Hasbullah wafat di Jombang pada 29 Desember 1971 dan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional pada 7 November 2014 oleh Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN