Ketua Golkar Kepri Bantah Marlin Masuk TKD Prabowo-Gibran

Marlin Agustina TKD Prabowo
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan wakilnya Marlin Agustina saat menghadiri pembukaan STQH X Kepri di Karimun.

Tanjungppinang (gokepri) – Ketua Partai Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana membantah nama Marlin Agustina masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Nama Wakil Gubernur Kepri itu tertulis dalam foto surat yang berisi nama-nama TKD Prabowo-Gibran. Foto suratnya beredar di grup WhatsApp, Rabu pagi, 29 November 2023.

Surat itu berlogo Prabowo-Gibran 2024 di bagian kiri atas. Hanya saja surat lampiran itu belum diberi nomor jadi hanya berupa SKEP/xxxx/TKN-PG/XI/2023. Isi suratnya 30 nama TKD Prabowo-Gibran. Paling atas ada Ir Meireza Endipat Wijaya. Ada pula beberapa nama tokoh antara lain Ansar Ahmad, Rizki Faizal, Ahmad Ma’ruf Maulana, Mustofa Wijaya, Jhon Kennedy hingga Agus Wibowo.

Baca Juga: TKN KIM: Putusan MKMK Tak Berpengaruh pada Pencalonan Prabowo-Gibran

Menariknya, ada nama Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepri, dalam surat itu. Ia menjabat penasehat yang diisi tokoh-tokoh. Marlin diusung NasDem, partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Rudi, suami Marlin, Ketua DPW NasDem Kepri.

Foto surat itu dibantah keasliannya. Ketua Partai Golkar Kepri Ahmad Makruf Maulana menyebut kabar Marlin Agustina masuk TKD Prabowo-Gibran adalah kabar bohong.

“Itu hoaks. Saya rasa Marlin Agustina kader Partai Nasdem. Nah apakah Nasdem di Kepri ini sudah mendukungan Prabowo-Gibran? Kalau Demokrat sudah pasti,” kata dia Rabu 29 November 2023.

Ma’ruf menyatakan Partai Golkar telah menyerahkan nama-nama Tim Kampanye Daerah (TKD) ke KPU. Ia memastikan tidak ada nama Marlin Agustina dalam tim kampanye itu.

“Sekarang saya tanya selembaran itu dari KPU tidak? Kalau pun iya apa mungkin Nasdem di Kepri ini tidak ikut arahan di Nasdem pusat?” tambahnya.

Disinggung soal informasi bahwa Marlin Agustina telah keluar dari Partai Nasdem dan bergabung ke Partai Golkar, Ma’ruf membantah hal itu. “Tidak ada. Saya belum dapat informasi,” kata dia.

Komisioner KPU Kepri Jernih Milyati Siregar menyebutkan KPU Kepulauan Riau (Kepri) sudah menerima daftar tim kampanye daerah (TKD) masing-masing pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).

“Sudah kami terima melalui Sikadeka kemarin,” kata dia saat dikonfirmasi.

Sebagai informasi, Kampanye Pemilu 2024 telah dimulai Selasa, 28 November 2023 dan berlangsung hingga Sabtu 10 Februari 2024. Kemudian pada 11 Februari 2024-13 Februari 2024 masuk masa tenang. Pemungutan suara akan dilakukan 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti Fedro

BAGIKAN